BANNER

Momentum PSG untuk Naik Kelas yang Lebih Tinggi

Kamis, 12/03/2015
London - Sukses menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions membuat Paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai penantang juara musim ini. Mayoritas pemain PSG yang belum pernah jadi juara Liga Champions bisa jadi motivasi yang berbahaya buat lawan-lawan mereka.

PSG meneruskan tradisi yang sudah dibangun dua musim belakangan. Mereka menjejak perempatfinal Liga Champions.

Laju di musim ini cukup spesial karena PSG menyingkirkan Chelsea yang tak eprnah kalah di Liga Champions. The Blues juga sedang menguasai puncak klasemen di Premier League. Gelandang PSG Blaise Matuidi menyebut keberhasilan menjegal Chelsea disamakan dengan sukses PSG menghadpai ujian naik kelas.

Maka, wajar jika muncul prediksi kejutan PSG bakal berlanjut sampai final. Jika ramalan itu benar-benar terjadi, PSG bakal menorehkan hasil spesial bagi para pemainnya sendiri. Tak sedikit pemain yang bakal merasakan juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Bahkan, pelatih tim Laurent Blanc hanya pernah meraih Piala Winners sebagai trofi di level Eropa yang pernah diraihnya bersama klub. Piala Winners itu didapatkan ketika Blanc berkostum Barca di musim 1996/1997. Padahal bersama klub-klub yang pernah dibelanya, Blanc meraih sederet trofi ajang domestik. Termasuk, juara Premier League di musim 2002/2003 saat membela Manchester united.

Menilik skuat yang dimiliki, PSG juga hanya memiliki sedikit pemain yang pernah jadi juara Liga Champions. Bahkan, dua bomber tersubur mereka, Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani, sama sekali belum merasakan euforia jadi tim terbaik Eropa.

Sedikit nama itu di antaranya, Maxwell yang pernah mencapainya bersama Barcelona. Trofi itu didapatkan di musim 2010/2011.

Maxwell memang punya pengalaman panjang tampil di Liga Champions. Debutnya dimulai tahun 2001 dengan membela Ajax.

Selain Maxwell, PSG hanya punya David Luiz dan Thiago Motta yang punya pengalaman serupa. Motta meraihnya juga bersama Barcelona di musim 2005/2006.

David Luiz malah dua kali meraup trofi ajang Eropa. Di musim 2011/2012, bersama Chelsea pemain berambut kribo itu juara Liga Champions. Di musim berikutnya, masih bersama Chelsea, David Luiz merasakan jadi juara Liga Europa.

Nah, mayoritas pemain yang tak pernah merasakan juara Liga Champions itu bisa menjadi motivasi mereka di babak berikutnya. Termasuk Blanc yang sudah saatnya menaikkan kelasnya sendiri.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved