BANNER

Celtic Ungguli Ajax di Celtic Park

Gol penalti James Forrest dan gol Beram Kayal di babak kedua membawa Celtic unggul 2-1 atas Ajax, Selasa (22/10) di Celtic Park.

Walau tertinggal dari Milan dan Barcelona, kemenangan atas raksasa Amsterdam ini memberi kepercayaan diri pada juara Skotlandia ini.

Babak pertama
Ajax menguasai bola di awal-awal laga. Pasukan Amsterdam ini pun melakukan umpan-umpan pendek sembari mencari celah dari pertahanan tuan rumah Celtic. Kendati begitu, ancaman pertama justru datang dari Celtic.

Lustig yang jadi eksekutor tendangan bebas langsung mengirimkan bola ke kotak penalti. Bola pun bergulir manis ke arah Pukki. Sayang, pemain Celtic itu gagal menyundul bola sehingga Celtic batal memimpin.

Celtic kembali mengancam kemudian. Bermula dari sepakan bebas Viktor Fischer ke kotak penalti, Poulsen yang berlari maju langsung melepas sepakan voli. Sayang sepakan gelandang ini masih membentur mistar gawang. Skor masih kacamata.

Menit 41, tampaknya dewi fortuna tersenyum pada tuan rumah. Stokes dilanggar oleh Stefano Denswil di kotak terlarang, tuan rumah pun dihadiahi tendangan penalti. James Forrest yang jadi eksekutor pun menunaikan tugasnya dengan baik, melepaskan sepakan ke pojok gawang Cillessen tanpa bisa dihalau. Celtic memimpin 1-0 hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Babak kedua
Mungkin didukung oleh akhir untuk babak pertama , Forrest mengamuk dari sisi kanan dan memaksa Denswil untuk menyelamatkan bola dua menit setelah restart .

Fraser Forster melakukan penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan Serero setelah gelandang Ajax itu melakukan umpan satu-dua dengan Kolbeinn Sigthorsson , sebelum Celtic mengklaim gol kedua yang tak disangka di menit ke-54 .

Georgios Samaras mencoba menyambut bola muntah hasil blok Veltman, namun bola jatuh ke hadapan Kayal dan ia langsung melepas sepakan jarak jauh yang berbelok karena membentur Denswil. Kayal pun sukses menggandakan keunggulan.

Jelang laga berakhir, Ajax mendapat mimpi buruk. Nir Biton yang baru masuk sekitar 11 menit harus keluar lapangan setelah diganjar kartu merah. Ajax yang bermain dengan 10 orang pun kiranya makin sulit mengejar ketertinggalan.

Kendati begitu, Lasse Schöne mencetak gol konsolasi bagi tim tamu di waktu tambahan. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Celtic.

SUSUNAN PEMAIN
Celtic: Forster, Izaguirre, Ambrose, van Dijk, Mulgrew, Lustig, Kayal, Samaras, Stokes, Pukki, Forrest

Ajax: Cillessen, Van Rhijn, Veltman, Blind, Denswil, Poulsen, De Jong, Serero, Fischer, Sigthórsson, Andersen
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved