BANNER

Jelang Liga Champions: Wenger: Dortmund Kian Bagus, tapi Arsenal Makin Kuat

London - Arsene Wenger memuji perkembangan Borussia Dortmund yang disebutnya makin bagus. Namun dia tetap optimistis menatap laga melawan Die Borussen karena menilai Arsenal juga sudah makin kuat.

Arsenal membawa misi ganda saat bersua Dortmund pada matchday 3 Grup F Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa (22/10/2013). The Gunnersingin meneruskan dominasi atas tim Jerman itu sekaligus mengukuhkan predikat sebagai pemuncak klasemen grup.

Arsenal menunjukkan kebangkitan di Premier League musim ini. HinggaPremier League berjalan delapan pekan, tim besutan Arsene Wenger itu kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan hanya ternoda satu kekalahan.

Statistik juga menunjukkan mereka lebih unggul daripada Dortmund. Dari empat pertemuan di Liga Champions, Arsenal menang dua kali dan hanya sekali kalah dari runner-up Liga Champions musim lalu itu.

Arsenal menang agregat 3-2 pada Liga Champions musim 2011/2012. Pada pertemuan pertama Arsenal hanya seri 1-1 di markas Dortmund. Kemudian saat tampil di Emirates, Arsenal tak terbendung dengan kemenangan 2-1.

Pertemuan sebelumnya terjadi pada 2002/2003. Arsenal unggul lebih dulu dengan skor 2-0 saat tampil di Emirates. Namun mereka kalah pada leg kedua di Westfalenstadion dengan skor 1-2.

Wenger mengakui ada peningkatan kualitas Dortmund saat ini. Namun manajer asal Prancis itu yakin bisa mendapatkan kemena“Dortmund banyak berkembang dan terlihat mempunyai proporsi berbeda sekarang. Mungkin mereka sedikit terkesan dengan kami pada pertemuan pertama pada 2011, tapi kali ini mereka lebih percaya diri,” kata Wenger kepada situs resmi UEFA.
“Saya merasa kami lebih kuat musim ini, maka saya pikir pertemuan ini akan sangat menarik,” kata manajer berjuluk The Professor itu.

“Ini akan menjadi duel penting karena biasanya matchday tiga dan empat akan menentukan, oleh karenanya ini menjadi salah satu kunci bagi kami untuk lolos,” imbuh dia.

Laga versus Dortmund itu juga akan mempunyai makna penting bagi Wenger. Tepat saat pertandingan bergulir, dia merayakan ulang tahun ke-64.



“Anda selalu berharap bisa mendapatkan pengalaman sempurna dan mempertahankan itu, sebuah passion untuk tim, sebuah passion untuk mendapatkan kemenangan pertandingan dan memberikan kenyamanan kepada publik yang menyaksikan dan mencintai tim ini,” kata Wenger.ngan.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved