BANNER

Prancis Harus Puas Hadapi Play-Off

Untuk kali kedua secara beruntun Prancis mesti melewati babak play-off jika ingin berlaga di Piala Dunia.

Kepastian itu didapat setelah Prancis tak mampu melewati perolehan poin Spanyol di klasemen akhir Grup I kualifikasi zona Eropa. 

Prancis memang berhasil mengatasi perlawanan Finlandia 3-0, tetapi di tempat lain pada saat bersamaan Spanyol juga mengumpulkan poin penuh dengan mengalahkan Georgia 2-0. Hasil ini membawa Prancis di tempat kedua Grup I dengan selisih tiga poin di bawah Spanyol.

Pada menit kedelapan Franck Ribery membuka keunggulan untuk Si Biru. Dengan cerdik pemain sayap Bayern Munich ini lepas dari penjagaan pemain Finlandia untuk menyambar bola ke pojok kanan gawang Niki Maenpaa. Dua menit berselang Prancis nyaris menambah gol. Kali ini kolektivitas tim gagal dimanfaatkan Mathieu Debuchy. Sundulan bek kanan itu melebar.

Kedua tim bertukar peluang sepanjang sisa babak pertama. Oliver Giroud melepas peluang menjebol gawang Maenpaa dan langsung dibalas oleh ancaman Teemu Pukki serta Roman Eremenko. Di akhir babak pertama, Giroud kembali memperoleh peluang. Lagi-lagi gagal setelah Maenpaa mengeblok bola dan mengubah ancaman itu menjadi tendangan penjuru.

Finlandia tampil menggebrak di awal babak kedua. Melalui aksi Alexander Ring di sayap kanan, Finlandia melepas ancaman. Menit 53, Prancis mesti berterima kasih kepada kiper Hugo Lloris yang sigap mengamankan bola tendangan langsung Eremenko.

Peluang itu rupanya membangunkan Prancis dari tidur. Dua pergantian dilakukan, yaitu memasukkan Yohan Cabaye dan Loic Remy untuk menggantikan Blaise Matuidi dan Samir Nasri. Taktik itu membuahkan hasil. Pada menit 76, sentuhan Giroud salah diantisipasi Joon Toivio sehingga menyebabkan bola bergulir ke dalam gawang sendiri.

Gol itu praktis membunuh semangat Finlandia. Pada menit ke-87 Karim Benzema melesakkan gol pamungkas Si Ayam Jantan dengan menyambut umpan silang Ribery. Pertandingan pun berakhir 3-0.

Untuk memastikan diri ke Brasil, Prancis harus melalui babak play-off yang undiannya akan dilakukan UEFA pekan depan.

Susunan Pemain

Prancis Hugo Lloris; Eric Abidal, Mathieu Debuchy, Patrice Evra, Laurent Koscielny; Blaise Matuidi, Paul Pogba, Mathieu Valbuena; Samir Nasri, Franck Ribery, Oliver Giroud.

Finlandia Niki Maenpaa; Petri Pasanen, Kari Arkivuo, Markus Halsti, Veli Lampi; Roman Eremenko, Teemu Tainio, Alexander Ring; Perparim Heternaj, Kasper Hamalainen, Teemu Pukki.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved