BANNER

Zenit Taklukkan Sepuluh Orang Porto


Bermain
hanya dengan 10 orang sejak awal laga, Porto tak mampu berbuat banyak. Gempuran mereka pun selalu kandas di tangan Zenit atau tiang gawang.

Zenit pun secara mengejutkan mengakhiri laga dengan kemenangan, tak lama setelah Aleksander Kerzhakov menanduk bola dan mengoyak jala Porto, Selasa (22/10), di Estadio Do Dragao.

Babak pertama
Walau rajin mengirimkan serangan, Porto gagal memecah telur di paruh awal. Penampilan dari lini belakang Zenit pun layak mendapat sorotan.

Ancaman pertama datang dari tuan rumah. Bek Porto Alex Sandro melepaskan sepakan jarak jauh ke gawang Zenit. Bola sudah mengarah ke gawang, namun kiranya masih membentur Lombaerts.

Tampil lebih mengancam, Porto mau tak mau harus kehilangan salah satu gelandangnya. Herrera dipaksa keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning dalam kurun waktu satu menit. Porto pun bermain dengan sepuluh orang sejak menit 6.

Tak lama berselang giliran Lica yang melepas sepakan dari dalam kotak penalti, lagi-lagi bola masih mampu diblok oleh baris pertahanan tim tamunya. Pertahanan disiplin nan rapat jadi suguhan menarik kali ini.

Danilo, Lucho Gonzalez, Jackson Martinez pun jadi sorotan selanjutnya. Ketiga pemain ini melakukan sepakan ke gawang Lodigin secara berurutan, namun penampilan gemilang Lodigin dkk membuat Porto tak kunjung melahirkan gol. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum seiring Zenit gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di lapangan.

Babak kedua
Porto memulai babak kedua seperti yang mereka lakukan di babak pertama. Berkali-kali mengancam gawang Lodygin sembari mendominasi penguasaan bola walau hanya bermain dengan sepuluh orang sejak awal babak pertama.

Hulk membalas ancaman beruntun Porto. Mantan pemain Porto ini memiliki kesempatan yang bagus untuk memberikan Zenit keunggulan setelah mencuri bola dari Otamendi, tetapi sepakannya masih mampu dihalau oleh Helton dengan kaki kirinya.

Porto membentur mistar untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini. Varela yang jadi pemain pengganti jadi aktornya kali ini. Dia menguasai umpan dari Sandro di tepi kotak penalti, menggesernya ke kanan, dan kemudian meluncurkan tembakan yang sayangnya hanya membentur tiang.

Jelang akhir laga, Kerzhakov memberikan kejutan bagi tuan rumah. Pemain pengganti ini menanduk bola hasil umpan silang Hulk. Helton tak mampu berbuat banyak dan Zenit memimpin tepat ketika laga tinggal tersisa lima menit.

Kemenangan jadi milik Zenit dan tim Rusia ini pun merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Grup G di bawah bayang Atletico Madrid yang juga meraup kemenangan.

SUSUNAN PEMAIN
Porto: Helton; Danilo, Otamendi, Mangala, Alex Sandro; Fernando, Herrera, Lucho; Josue, Lica, Martinez

Zenit: Lodygin; Ansaldi, Neto, Lombaerts, Smolnikov; Shatov, Fayzulin; Arshavin, Shirokov, Danny; Hulk
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved