BANNER

Bayern dan Dortmund Tutup Musim dengan Gemilang

Bayern Munchen sukses mengakhiri musim dengan torehan clean-sheet saat menjamu VfB Stuttgart di pekan terakhir Bundesliga (10/5). Akan tetapi Die Roten dibuat kesulitan oleh sang tamu sehingga baru bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit akhir.

Kendati telah memastikan gelar juara liga sejak jauh hari, Bayern tetap menurunkan susunan pemain terbaiknya di laga terakhir musim ini. Nama-nama seperti Manuel Neuer, Bastian Schweisteiger, dan Arjen Robben tetap turun menghuni Starting XI.

Namun entah mengapa, anak asuh Pep Guardiola ini bermain kurang maksimal sepanjang 90 menit. Beberapa peluang emas yang dimiliki trisula Mario Mandzukic, Thomas Muller, dan Robben kerap gagal berbuah gol.

Bayern baru bisa memecah kebuntuan saat memasuki masa injury time babak kedua. Claudio Pizarro, yang masuk menggantikan Mandzukic, sukses mencetak gol lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti Stuttgart.

Tambahan tiga poin ini membuat Bayern mengakhiri musim dengan torehan 90 poin dari 34 laga.

Hertha vs Dortmund

Sementara itu, Borussia Dortmund berhasil meneruskan momentum positif mereka di laga penghujung musim ini. Bertandang ke markas Hertha BSC (10/5), anak asuh Jurgen Klopp ini berpesta empat gol tanpa balas.

Pesta gol Dortmund dibuka oleh Robert Lewandowski saat babak pertama tersisa empat menit. Diawali umpan terobosan dari Mats Hummels, Lewandowski menuntaskan peluang tersebut dengan sepakan kaki kanannya yang bersarang di pojok kanan gawang.

Tiga menit berselang, giliran gelandang muda Milos Jojic yang menggandakan keunggulan Dortmund menjadi 2-0 setelah menerima assist dari Kevin Grosskreutz.

Dortmund baru bisa menambah gol saat laga menyisakan 10 menit waktu normal. Lagi-lagi Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor berkat eksekusi tendangan bebasnya. Tak lama kemudian Henrikh Mkhitaryan menambah keunggulan Dortmund menjadi 4-0
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved