BANNER

Brazil Tundukkan Kolombia 2-1

Pertandingan Piala Dunia 2014 babak 8 besar antara Brazil vs Kolombia di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu (5/7/2014), berakhir dengan skor 2-1. Hasil Brasil vs Colombia ini tercipta berkat gol indah yang dikemas David Luiz melalui tendangan bebas di menit 69. Dengan kemenangan di laga Kolombia vs Brasil ini, maka Selecao akan berjumpa Jerman di babak semifinal.

Brazil seperti tidak mau membuang banyak waktu untuk cepat menggempur pertahanan Kolombia. Peluang pertama didapat oleh Neymar melalui tendangan bebas, namun bola eksekusinya masih melebar.

Tuan rumah tidak butuh waktu lama untuk bisa memimpin. Di menit ketujuh, sebuah tendangan penjuru dari Neymar mengarah ke tiang jauh dimana sudah ada Thiago Silva yang lolos dari kawalan Sanchez dan berhasil mengoyak jala gawang Ospina. 1-0!

Beberapa menit kemudian sang kapten giliran menjadi penyelamat gawang timnya. Silva berhasil menjatuhkan diri untuk mengeblok sebuah tendangan keras yang dilepaskan oleh Cuadrado di menit 11.

Tekanan dari Brazil semakin menjadi-jadi. Hulk mampu berkelit dari kawalan Guarin dan melepaskan tendangan yang bisa dihalau pemain Kolombia. Beberapa menit setelahnya Ospina bersusah payah menghalau tendangan dari Oscar.

Memasuki menit 28, Brazil mendapatkan peluang lagi untuk mengemas gol. Lagi, sebuah usaha dari Hulk harus digagalkan oleh Ospina yang bermain brilian di babak pertama ini.

Kolombia meningkatkan serangan mereka di babak kedua. Tertinggal satu gol tentu bukanlah situasi yang menguntungkan bagi anak asuh Jose Pekerman dalam format knock-out seperti ini. Satu peluang didapat oleh Guarin di menit 58 namun tendangannya masih melebar.

Sebuah bola sebenarnya bersarang di gawang Brazil di menit 66. Akan tetapi bola yang dilesakkan oleh Yepes harus dianulir karena sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Dan tiga menit kemudian sebuah gol indah tercipta bagi Brazil. Tendangan bebas dari jarak 35 meter yang dilepaskan David Luizmeluncur deras ke gawang Kolombia tanpa bisa dicegah oleh Ospina. 2-0!

Beberapa menit kemudian Brazil hampir saja semakin menenggelamkan Kolombia. Sebuah tendangan kaki kiri dari Neymar bergerak melengkung ke tiang jauh gawang Kolombia namun masih melebar di sisi gawang.

Lengahnya pertahanan Brazil harus dihukum di menit 80 lewat gol penalti James Rodriguez. Julio Cesar terpaksa melanggar Bacca dengan ilegal dan membuahkan penalti bagi Kolombia. Gol ini juga semakin menegaskan posisi Rodriguez sebagai top skor sementara turnamen.

Sayangnya, Brazil harus kehilangan Neymar yang mengalami cedera di akhir laga. Jika Neymar sampai absen di semifinal, maka akan menjadi duka berikutnya bagi Brazil setelah Silva dipastikan absen dalam laga kontra Jerman akibat akumulasi kartu.

Data Pertandingan:

Brazil 2-1 Kolombia (Silva 7′, Luiz 69′ / Rodriguez 80′-pen)
BrazilKolombia
No.Starting ElevenYCRCNo.Starting ElevenYCRC
12.Julio Cesar78′1.David Ospina
23.Maicon18.Juan Zuniga
3.Thiago Silva64′2.Cristian Zapata
4.David Luiz3.Mario Yepes72′
6.Marcelo7.Pablo Armero
8.Paulinho (86′)6.Carlos Sanchez
5.Fernandinho13.Fredy Guarin
11.Oscar11.Juan Cuadrado (80′)
10.Neymar (88′)10.James Rodriguez67′
7.Hulk (83′)14.Victor Ibarbo (46′)
9.Fred9.Teofilo Gutierrez (70′)
SubstitutesSubstitutes
1.Jefferson12.Camilo Vargas
22.Victor22.Faryd Mondragon
2.Daniel Alves4.Santiago Arias
13.Dante16.Eder Balanta
14.Maxwell23.Carlos Valdes
15.Henrique (88′)5.Carlos Carbonero
16.Ramires (83′)8.Abel Aguilar
18.Hernanes (86′)15.Alexander Mejia
19.Willian20.Juan Quintero (80′)
20.Bernard17.Carlos Bacca (70′)
21.Jo19.Adrian Ramos (46′)
21.Jackson Martinez
CoachCoach
Luiz Felipe ScolariJose Pekerman
RefereeVenue
Carlos Velasco Carballo (Spain)Estadio Castelao, Fortaleza
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved