BANNER

ARSENAL AKAN SERIUS KEJAR GELAR

Membangun stadion baru adalah sebuah kendala tersendiri dalam operasi keuangan tim. Kini Arsenal sudah bisa lebih berfokus untuk mengejar gelar juara.

“Saya rasa kami memulai sebuah era baru untuk Arsenal, di mana kami bisa memenangi banyak piala,” ujar Alisher Usmanov, pemilik saham terbesar kedua Arsenal, dalam wawancaranya dengan Daily Telegraph, Selasa (6/8/2014).

Era tersebut, menurut Usmanov, dimulai setelah Arsenal membereskan utang-utang klub untuk pembangunan Emirates Stadium di tahun 2006, yang memakan biaya 390 juta poundsterling.

Pilihan membangun stadion dengan menjadikannya sebagai utang membuat Arsenal harus mencicilnya dari pemasukan klub selama bertahun-tahun. Itu pula yang membuat klub pernah menjual banyak pemain topnya dan tidak membeli pemain-pemain bintang berharga tinggi.

“Waktu itu direksi dan para pemilik saham mengambil opsi utang, yang membuat Arsenal nyaris 10 tahun tidak memenangi gelar domestik maupun Liga Champions,” ucap Usmanov, yang menguasai 30% saham klub London utara itu, dan telah berinvestasi senilai 200 juta pounds.

“Akibat pilihan itu kami menjual pemain dan tak bisa membeli pemain-pemain top. Kesulitan-kesulitan ini sekarang sudah teratasi, dan tim ini dalam kondisi baik,” tambah konglomerat asal Rusia itu.

Dalam dua musim terakhir manajer Arsene Wenger mulai bisa membeli pemain top yang harganya tidak murah. Dua figur top terakhir adalah Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

“Menurut pendapat saya, sejalan dengan aturan yang ada, klub ini telah membuat keputusan terbaik termasuk kebijakan seleksi mereka, dan terutama saat ini, ketika mereka berencana membeli pemain-pemain terbaik,” tambah Usmanov.

“Keuangan klub sudah siap, dan saya percaya Arsene Wenger dan CEO (Ivan Gazidis) akan mengurusnya dengan tepat.”

Di akhir musim lalu Arsenal meraih Piala FA yang mengakhiri 9 tahun mereka tanpa gelar.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved