BANNER

ISL Mulai Bergulir Lagi, Persipura Tekuk Putra Samarinda 2-0

Persipura Jayapura menang 2-0 saat menjamu Putra Samarinda dalam partai lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (7/8/2014), gol Boaz Solossa dan Yohanes Ferinando Pahabol membuat Persipura meraih poin penuh dalam laga yang juga menandai kembali bergulirnya ISL usai jeda tengah musim tersebut.

Di babak pertama, kedua kesebelasan sama-sama memiliki peluang. Tendangan bebas Fadil Sausu untuk Putra Samarinda di menit ke-16, misalnya. Namun, skor 0-0 tak berubah sampai waktu turun minum.

Persipura mendapat peluang emas memecah kebuntuan di menit ke-65 setelah wasit menunjuk titik putih akibat handball dari Naser Al Sebai. Tetapi Boaz Solossa yang maju jadi algojo gagal mengirim bola ke dalam gawang Putra Samarinda.

Boaz kemudian membayar lunas kegagalannya tersebut di menit ke-79. Mendapat umpan dari Yohanes Ferinando Pahabol, Boaz kali ini sukses membuat Persipura memimpin.

Semenit berselang kombinasi serupa membuat 'Mutiara Hitam' menambah keunggulan. Kali ini giliran Pahabol yang mencetak gol dengan Boaz mencatatkan assist.

Bicara mengenai kekalahan dari Persipura tersebut, Pelatih Putra Samarinda Nil Maizar menyebut para pemainnya masih belum fokus benar setelah menjalani jeda kompetisi.

"Dari sisi permainan kita cukup stabil, hanya saja terjadi kelengahan yang mengakibatkan kesalahan fatal. Itulah yang membuat terjadi gol," katanya.

Jeda kompetisi karena adanya bulan Ramadan dan pelaksanaan pilpres juga diakui pelatih Persipura Jacksen F. Tiago sudah membuat timnya belum maksimal dan sedikit kurang terkoordinasi.

"Tetapi kita coba merubahan komposisi situasi itu setelah 45 mnit pertama dengan memasukkan Tibo (Titus Bonay), Feri (Yohanes Pahabol) sehingga babak II bisa memetik kemenangan," ulasnya.

Susunan pemain:
Persipura : Yoo Jae Hoon, Im Junsik, Pugliara, Kabes, Ruben Sanadi, Gerald Pangkali, Pahabol, Kayame, Andri Ibo, Fakdawer, Yohanis Tjo-e.

Putra Samarinda : Rivki Mokodompit, Naser, Yusar Fandy, Fadhil, Rioa Ramandika, Radiansyah, Lovinian Ebrahim, Sandi, Bayu Gatra, Joko Sasongko, Spasojevic.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved