BANNER

City Beri Everton Kekalahan Pertama

Manchester - Manchester City menjadi tim yang memberi kekalahan pertama di Premier League untuk Everton pada musim ini. The Citizens menaklukkanThe Toffees dengan skor 3-1.

Pada pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (5/10/2013) malam WIB, Everton lebih dulu memimpin. Mereka unggul lewat kaki Romelu Lukaku.

Tapi, pada akhir babak pertama, City sudah berbalik unggul 2-1. Dua gol mereka tercipta atas nama Alvaro Negredo dan Kun Aguero.

Setelah turun minum, City mencetak satu gol tambahan. Aguero sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini mengangkat City ke urutan kedua klasemen sementara Premier League. Mereka punya 13 poin dari tujuh partai.

Bagi Everton, ini adalah kekalahan pertama mereka di liga musim ini. Mereka kini menduduki posisi kelima klasemen dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Yaya Toure berpeluang membawa City unggul pada menit kelima. Dari depan kotak penalti, dia melepaskan tembakan ke arah kanan. Tapi, Tim Howard masih bisa menepis bola sambil menjatuhkan diri.

Berselang dua menit, City mendapatkan peluang keduanya. Pelanggaran terhadap Aguero membuat tim tuan rumah mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti Everton. Aleksandar Kolarov menjadi eksekutor, tapi sepakannya masih melenceng tipis.

Kolarov kembali punya kesempatan ketika pertandingan memasuki menit ke-12. Dia berhasil menyambut sepak pojok David Silva dengan kepalanya, tapi bola masih melambung.

Peluang City lebih banyak, tapi Everton yang lebih dulu mencetak gol. Tim tamu menjebol gawang City lewat kaki Lukaku. Memanfaatkan umpan panjang dari lini belakang, Lukaku lolos dari jebakan offside. Dia kemudian mengelabui Joleon Lescott dan menaklukkan Joe Hart.

City cuma butuh semenit untuk menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan terobosan Toure, Negredo melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang Everton.

Aguero membuang peluang emas pada menit ke-26. Kombinasi umpan Toure-Silva membuatnya langsung berhadapan dengan Howard. Sial buat Aguero, penyelesaiannya masih melebar.

Aguero kembali tak mampu memanfaatkan peluang yang didapatnya pada menit ke-42. Sepakannya dari dalam kotak penalti tak mengarah ke gawang.

Dua menit kemudian, Aguero membayar lunas kesalahan-kesalahan sebelumnya. Dia tak menyia-nyiakan umpan terobosan Silva yang diterimanya. Tendangannya ke tiang jauh tak bisa diantisipasi Howard.

Pada menit-menit awal babak kedua, kedua tim kesulitan menciptakan peluang. Everton yang tertinggal berusaha menambah daya dobrak dengan memasukkan Darron Gibson dan Gerard Deulofeu.

City mendapatkan hadiah penalti ketika laga berusia 68 menit. Penyebabnya adalah pelanggaran Seamus Coleman terhadap Pablo Zabaleta. Aguero yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Meski arah tembakannya bisa dibaca Howard, bola tetap masuk gawang.

Di sisa waktu, City punya kans untuk menambah gol lewat Negredo dan Samir Nasri. Tapi, peluang yang didapat dua pemain itu bisa dimentahkan oleh Howard.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart, Zabaleta, Lescott, Kompany (Nastasic 34'), Silva, Kolarov (Clichy 58'), Fernandinho, Toure, Milner, Negredo, Aguero (Nasri 79')

Everton: Howard; Baines, Distin, Jagielka, Coleman; McCarthy, Osman (Gibson 63'); Naismith, Barkley, Mirallas (Deulofeu 63'); Lukaku (Kone 82')
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved