BANNER

Ibra Dipanggil Komdis Ligue 1 Gara-gara 'Pistol'

Paris - Penyerang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic harus berhadapan dengan Komite Disiplin Ligue 1 akibat sebuah gerakan yang ia perlihatkan dalam sebuah pertandingan.

Gerak-gerik Ibra yang dipermasalahkan itu muncul dalam kemenangan 2-0 PSG atas Toulouse di pertandingan Ligue 1 akhir pekan lalu, Sabtu (28/9/2013).


Ketika itu Ibra yang akan digantikan oleh Edinson Cavani di menit ke-69 terlihat menunjuk-nunjuk kesal ke arah bangku cadangan tim lawan. Sebelum itu Ibra juga sempat berselisih dengan pemain Toulouse Abel Aguilar. Yang jadi masalah, jari-jemari Ibra saat itu dinilai menyerupai pistol dan gerak-geriknya saat itu pun seperti sedang mengacungkan senjata berapi ke arah benchToulouse.


"Itu bukanlah gerakan yang saya sukai ataupun saya hargai di lapangan sepakbola," kritik Manajer Toulouse Alain Casanova seperti dilansir ESPN.

"Setelahnya, sulit menjelaskan kepada anak-anak bahwa Anda tak seharusnya melakukan hal semacam itu. Setelah melihat gambar itu lagi, saya yakin ia (Ibra) sekalipun menyesali gerakan itu," tambahnya.

Dalam kasus ini, otoritas sepakbola Prancis juga akan mengumpulkan bukti-bukti mengenai insiden tersebut dari Toulouse, asisten wasit, dan ofisial keempat. Ibra dijadwalkan menghadap komdis Ligue 1 pada bulan ini

Menurut Eurosport, yang merujuk pada sumber-sumbernya di Toulouse, "pistol" Ibra ini ditujukan kepada Jonathan Zebina yang merupakan pemain bertahan Toulouse yang saat itu duduk di bangku cadangan.

Ibra dan Zebina pernah jadi rekan setim di Juventus di mana mereka pernah terlibat keributan dalam sebuah sesi latihan. Dikisahkan Ibra dalam buku terbarunya, ia saat itu sempat memukul Zebina usai mendapatkan tekel keras.

Yang menarik, Zebina lantas mengaitkan perilisan buku Ibra itu dengan gerakannya pada laga lalu. "Mungkin ia butuh publikasi untuk bukunya. Ia sudah menjual banyak buku itu dan baguslah buat dia," cetus Zebina kepadaRMC.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved