BANNER

Arsenal Kontra Chelsea Berakhir Imbang

Arsenal dan Chelsea mengakhiri laga derby London di Emirates Stadium, Selasa (24/12) dinihari WIB dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil tersebut di luar ekspektasi banyak pihak mengingat sebelum laga dilangsungkan, pemain dari masing-masing tim sesumbar untuk mendapatkan angka penuh.

Dengan hasil imbang tersebut, Arsenal pun gagal mengambil alih puncak klasemen Liga Primer Inggris dari Liverpool, meski perolehan poin mereka hingga laga ke-17 sama, yaitu 26 angka.

Sementara Chelsea tergeser di peringkat empat dengan 34 angka, tertinggal satu poin dari Manchester City di posisi tiga dan dua angka dari Liverpool dan lawan mereka dinihari ini.

Babak I

Sejak dimulainya pertandingan, persaingan sengit pemain dari kedua tim pun terjadi. Peluang pertama pun dibuka lewat tendangan keras Frank Lampard di menit keenam.

Gelandang Chelsea itu memaksimalkan umpan kiriman Eden Hazard, yang sebelumnya bekerja sama dengan Cesar Azpilicueta. Namun bola hanya mengenai pemain Arsenal dan menjauh dari gawang.

Berikutnya giliran Fernando Torres mengancam. Namun wasit Mike Dean menyudahi aksi pemain Spanyol itu karena dianggap telah melakukan pelanggaran.

Pemain Arsenal masih belum bermain terbuka hingga menit 25, yang membuat gawang Petr Cech sejauh ini minim ancaman. Sementara skuat Chelsea berusaha memaksimalkan setiap kesempatan mendapat bola.

Di menit 27, Ramires mendapatkan kesempatan lewat sundulannya. Akan tetapi, bola hanya mengenai mistar gawang. Ramires masih belum beruntung.

Lima menit kemudian, bola tendangan keras Lampard, hasil dari umpan Hazard, masih belum masuk ke gawang Wojciech Szczesny, melainkan hanya mengenai mistar. Kiper asal Polandia itu juga membuat penyelamatan penting semenit kemudian dengan menangkap bola kiriman Torres.

Tekanan ke lini pertahanan Arsenal semakin menjadi. Tapi rapatnya lini belakang Arsenal, ditambah minimnya keberuntungan pemain Chelsea, membuat skor 0-0 bertahan.

Semenit sebelum turun minum, Chelsea mendapatkan bola dan langsung melakukan serangan balik cepat lewat Hazard. Tapi, Willian tak bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik dan bola bisa diamankan dengan mudah oleh Szczesny. Skor 0-0 pun bertahan.

Babak II

Tomas Rosicky menjadi pemain pertama yang memiliki kans mencetak gol di babak kedua. Di menit 51, bekerja sama dengan Olivier Giroud, gelandang veteran Arsenal itu menusuk ke kotak penalti dan melepas tendangan. Namun bola berhasil diblok.

Chelsea merespon empat menit kemudian. Willian bergerak ke sektor kanan pertahanan Arsenal dan mengirim umpan kepada Hazard. Pemain asal Belgia itu kemudian melepas tendangan, di mana bola masih bisa dibendung Arteta.

Di menit 66, Torres mendapat bola umpan jauh. Striker Chelsea itu langsung memberikannya kepada Lampard, yang melepas drive keras tepat ke arah Szczesny.

Masih buntu hingga 70 menit laga berjalan, Jose Mourinho pun melakukan penyegaran dengan memasukkan Andre Schurrle dan Oscar, menggantikan Hazard dan Willian.

Tapi, Arsenal yang malah mendapat kesempatan memimpin ketika laga memasuki menit 78. Wilshere mengirim umpan kepada Giroud, malangnya bola tendangannya masih melebar dari gawang.

Lima menit jelang laga berakhir, Arsenal kembali mengancam. Lagi-lagi Giroud yang memberikan tekanan, yang memaksa Cech dan Terry bekerja sama untuk menghalau peluang Arsenal. Keduanya sukses melakukannya.

Laga memasuki masa injury time, sementara kedua tim terus berusaha mencetak gol. Sagna nyaris menjebol gawang Chelsea dengan sundulannya, tapi bola dimentahkan Azpilicueta tepat di garis gawang. Skor 0-0 rupanya menjadi hasil final laga ini.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Rosicky, Ramsey, Ozil, Walcott, Giroud

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Mikel, Lampard; Ramires, Willian, Hazard; Torres
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved