BANNER

Everton Keok di Kantang, Tottenham Ditahan Imbang

Everton menelan kekalaan keduanya di musim ini justru saat bermain di kandang sendiri menghadapi Sunderland setelah menyerah dengan skor tipis 0-1. Sementara Tottenham Hotspur berimbang saat meladeni West Bromwich Albion.

Menjalani laga Boxing Day di Goodison Park, Kamis (26/12/2013) malam WIB, Everton tunduk dengan skor 0-1. Ini merupakan kekalahan kedua skuat besutan Roberto Martinez di musim ini, setelah yang pertama tunduk di tangan Manchester City dengan skor 3-1 pada 5 Oktober lalu.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut dilesakkan oleh Ki Sung-Yueng di menit 25 melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih di muka gawang Everton menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Tim Howard terhadap Ki Sung-Yueng, saat keduanya berhadapan satu lawan satu.

Kiper pengganti Joel Robles sebenarnya bisa membaca dengan baik arah eksekusi Ki Sung-Yueng, namun dia tetap tak mampu menghalau bola masuk ke dalam gawangnya.

Meski dalam bermain dengan 10 orang, The Toffees tetap mendominasi permainan dan mengreasikan lebih banyak kesempatan.

Di babak kedua setidaknya tuan rumah punya lenih dari tiga kesempatan matang mencetak gol penyama. Salah satunya adalah lewat tendangan bebas Ross Barkley yang masih bisa dihalau kiper Vito Mannone, sementara pada kesempatan lain upaya Jagielka menyarangkan bola ke dalam gawang dari skenario tendangan sudut digagalkan Borini di garis gawang.

Vito Mannone menjadi bintang Sunderland dalam laga tersebut atas beberapa penyelamatan yang dia lakukan di bawah gawangnya. Aksi-aksinya membuat The Black Cats membawa pulang poin maksimal.

Gagal dapat poin, Everton masi tertahan di posisi lima klasemen dengan poin 34. Sementara Sunderland juga tak beranjak dari posisi juru kunci dengan 13 poin didapatkan.

Spurs Imbang dengan WBA

Pada pertandingan lain di White Hart Lane, Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion. Meski mampu unggul lebih dulu melalui Christian Eriksen pada menit 36, keunggulan The Lillywhite tak bertahan lama lantaran Jonas Olsson menyamakan keedudukan dua menit berselang.

Hasil laga ini membuat Tottenham turun satu anak tangga ke posisi delapan klasemen dengan poin 31. Sementara WBA naik satu anak tangga ke posisi 15 dengan total nilai dikumpulkan berjumlah 17.

Ini merupakan laga ketiga Spurs bersama pelatih barunya Tim Sherwood. Di dua laga sebelumnya mereka meraih satu kemenangan dan sekali kalah.

Susunan Pemain

Everton: Tim Howard, Phil Jagielka, Bryan Oviedo, Sylvain Distin, Seamus Coleman, Kevin Mirallas (’45 Ross Barkley), James McCarthy, Gareth Barry, Leon Osman (’24 Joel Robles), Steven Pienaar (’76 Nikica Jelavic), Romelu Lukaku

Sunderland: Vito Mannone, Phillip Bardsley, Ondrej Celustka, Mobido Diakite, Valentin Roberge, Ki Sung-Yueng, Sebastian Larsson, Jack Colback (’70 Emanuele Giaccherini), Fabio Borini, Lee Cattermole, Steven Fletcher

Tottenham: Hugo Lloris, Kyle Walker, Danny Rose, Vlad Chiriches, Michael Dawson, Lewis Holtby (’63 Nabil Bentaleb), Nacer Chadli (’75 Erik Lamela), Gylfi Sigurdsson, Christian Eriksen, Roberto Soldado, Emmanuel Adebayor

WBA: Ben Foster, Jonas Olsson, Liam Ridgewell, Diego Lugano, Craig Dawson, Steven Reid, Claudio Yacob, James Morrison, Morgan Amalfitano (’71 Youssuf Mulumbu), Zoltan Gera (’77 Stephane Sessegnon), Matej Vydra (’84 Saido Berahino)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved