BANNER

Bepe Cetak 2 Gol, PBR Ditahan Imbang Persija

Striker Pelita Bandung Raya (PBR), Bambang Pamungkas, mencetak dua gol ke gawang Persija Jakarta dan sempat membawa timnya unggul, pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Senin (17/2) sore, di stadion Si Jalak Harupat.. Namun, dua gol tersebut belum bisa membawa kemenangan, lantaran pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-2.

Babak Pertama

Laga berjalan menarik sejak menit awal, Pelita Bandung Raya sebagai tuan rumah bermain dengan tempo cepat sehingga memaksa Persija Jakarta untuk terbawa alur bola cepat dari tuan rumah PBR.

Baru satu menit berjalan, Rachmat Affandi sudah melepaskan tembakan keras dari jarak jauh ke gawang PBR, namun tidak akurat. Kemudian dibalas dengan kans dari Gaston Castano di menit keempat, yang juga masih nyasar.

Menit ketujuh PBR melakukan kombinasi yang sangat cantik dan menciptakan peluang, berawal dari umpan satu dua David Laly dan Dias Angga di sisi kiri, David yang berani menusuk berhasil kirimkan umpan tarik mendatar kepada Gaston, tapi Gaston gagal mengkonversi menjadi gol karena tembakannya melambung tipis di atas gawang Persija yang dikawal Andritany.

Menit ke-12 Richard Gilbert Duaramury masuk untuk menggantikan Egi Melgiansyah yang sempat tersungkur cedera, putra dari Mettu Duaramury tersebut memulai debutnya untuk Macan Kemayoran.

Tempo menarik dan cepat dimainkan PBR, Persija terlihat monoton dalam membangun serangan. Striker mereka Ivan Bosnjak seakan terisolasi tidak mampu berbuat banyak, Boban Nikolic dan Hermawan gagah menggalang pertahanan PBR.

Menit ke-18 PBR lagi dan lagi mengancam dengan serius, dengan skema serangan balik Bambang Pamungkas kirimkan umpan terobosan kepada Musafri di sisi kanan, lantas Musafri pun mengirim umpan silang ke sisi kanan yang diterima David, David lepaskan tembakan keras dan sayang hanya menghantam jaring gawang.

Persija yang banyak tertekan akhirnya kecolongan, dan gol yang tidak diharapkan pun datang dari kaki mantan ikon mereka Bambang Pamungkas!! Gol debut Bepe tercipta lewat skema sederhana memanfaatkan lengahnya pertahanan Persija, dimana Gaston mengirim umpan sundulan setelah menerima bola lambung di kotak penalti Persija kepada Bepe yang dalam posisi bebas hanya melakukan tap-in. 1-0 di menit ke-39 untuk PBR.

Babak pertama pun ditutup dengan skor tersebut, Persija terlihat mulai keluar saat tertinggal di babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua keadaan lebih berimbang, Persija lebih rajin memainkan bola dari sisi ke sisi dan tidak gegabah melakukan umpan langsung ke depan yang pada babak pertama sering sia-sia. PBR malah lebih santai dan menyerang bila Persija terlihat bercelah.

Rohit Chand sempat mendapat peluang pada dua menit babak kedua berjalan, tapi kans terbuang karena sepakannya nyasar dari gawang PBR. Kedu kesebelasan silih berganti memberi tekanan, namun PBR lebih efektif dalam mengacak pertahanan tim tamu.

Pelatih Benny Dolo pun melakukan perubahan taktik, pemain yang baru masuk untuk gantikan Egi malah kembali ditarik keluar dan digantikan Defri Riski di menit ke-57, tapi Defri belum ada semenit di lapangan sudah diganjar kartu kuning lantaran menekel Musafri dengan kotor.

Di menit ke-66, The Boys Are Back kembali menjauh, lagi dan lagi lewat seorang Bambang Pamungkas. Wildansyah mengirim umpan silang dari sisi kanan, dan Bepe yang ditempel oleh Ismed Sofyan mampu memenangkan duel dan melepaskan sepakan voli. 2-0, kali kedua Bepe ‘membunuh’ mantan klubnya.

Tak lama, tepatnya di menit ke-77 cahaya kebangkitan datang dari kubu tamu. Rachmat Affandi yang berlari kencang ke kotak penalti PBR diganjar tekel oleh Wildansyah, wasit pun tak segan menunjuk titik putih. Dan Ivan Bosnjak yang jadi eksekutor mampu memaksimalkan tugasnya. 2-1.

Laga bertambah seru, PBR lengah dan longgar seakan santai dan puas dengan skor 2-1. Hasilnya, gol penyama dicetak oleh Persija lewat sundulan April Hadi di menit ke-81 hasil menerima umpan cantik Ismed Sofyan. Pertandingan pun memanas.

Keadaan di pinggir lapangan sempat tidak kondusif saat pelatih PBR Dejan Antonic terlihat protes berlebihan kepada keputusan wasit, Dejan yang tidak sepaham dengan keputusan wasit pun ditenangkan oleh pihak ofisial.

Waktu tambahan empat menit dimanfaatkan tuan rumah untuk menekan habis Persija Jakarta, bahkan Bepe nyaris mencetak hat-trick kalau saja aksi melewati dua pemain Persija ia lengkapi dengan tembakan sempurna ke gawang, sayang ada Fabiano melakukan blok manis menghalang bola sepakan Bepe.

Skor imbang 2-2 pun akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang, The Boys Are Back pun gagal mengkudeta Persib Bandung di posisi kedua klasemen wilayah Barat karena gagal meraup tiga poin.

Susunan Pemain
Bandung Raya: Romanovs; Dias Angga, Hermawan, Boban (87′ Rifan), Wildansyah; Kim Kurniawan, Riz Pellu; TA Musafri (77′ Wawan), David Laly; Gastan Castano, Bambang Pamungkas.

Cadangan: Kelvan, Saddam, Iman, Agus Indra, Dolly Gultom.

Persija: Andritany; Ismed, Fabiano, Syahrizal, Amarzukih; Ramdani, Egi M (12′ Gilbert, 56′ Defri Risky), Rohit Chand, April H; R Affandi (90′ Nanak), Ivan Bonsjak.

Cadangan: Rudi Setiawan, Firmasnyah, Agung Supriyanto, Adixi.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved