BANNER

Napoli Tahan Imbang Swansea di Liberty Stadium

Swansea City melewatkan sejumlah peluang di babak pertama saat mereka ditahan imbang 0-0 oleh Napoli di babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Liberty Stadium pada Jumat (21/2) dini hari WIB.

Garry Monk, yang melakoni laga di Eropa untuk pertama kalinya, menyaksikan The Swans bermain penuh semangat di leg pertama melawan klub Serie A. Namun, pemain-pemain seperti Wilfried Bony dan Ashley Williams melewatkan kesempatan bagus untuk memecah kebuntuan.

Pasukan Rafael Benitez mengawali laga dengan tempo cepat, namun peluang pertama justru didapat Swansea. Bony nyaris mengecoh kiper Napoli Rafael Cabral, tetapi tembakan Williams masih belum mampu membuahkan hasil.

Napoli terus berusaha melakukan perbaikan setelah jeda turun minum, tetapi mereka gagal untuk mengancam gawang Swansea. Bahkan, Williams kembali mengancam dengan sundulannya di menit ke-68.

Tim tamu memiliki dua kesempatan untuk memimpin saat laga baru berjalan lima menit. Pertama, usaha Jose Callejon dari sisi kanan hanya melebar di sisi gawang sebelum serangan balik cepat membuat Marek Hamsik memaksa Michel Vorm melakukan penyelamatan tembakan kaki kiri yang keras.

Setelah tertahan untuk melancarkan serangan, upaya satu-dua antara Nathan Dyer dan Pablo Hernandez membuat Rafael harus bereaksi untuk membuat gawangnya tetap aman.

Bony membuktikan diri bahwa ia menjadi pemain yang paling berbahaya bagi pertahanan Napoli. Pemain asal Pantai Gading itu bergerak bebas di pertahanan tim tamu pada menit ke-22 untuk mengirim bola kepada Hernandez, namun sepakannya menghantam wajah kiper dan menghasilkan sepak pojok.

Kapten Swansea, Williams, mendapatkan peluang terbaik lima menit sebelum turun minum. Umpan silang Hernandez meluncur ke arah bek tersebut namun sundulannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Swansea masih terus mengontrol tempo permainan, meskipun mereka masih kesulitan untuk mendapatkan peluang berarti.

Williams nyaris membuka gol untuk Swansea dengan hanya lebih dari 20 menit laga tersisa saat sundulannya, memanfaatkan tendangan bebas dari pemain pengganti Jonathan de Guzman, memaksa Reina melakukan penyelamatan.

Dengan 15 menit tersisa, Reina mewaspadai peluang tuan rumah untuk mencetak gol ketika dirinya berhasil menghalau sepakan melengkung Wayne Routledge dari sisi kotak.

Masih ada waktu untuk satu kesempatan terakhir bagi Swansea, namun upaya Chico dari jarak dekat tak mampu membobol gawang Napoli usai menerima tendangan bebas dari De Guzman.

Susunan Pemain:

Swansea City: Vorm, Rangel, Davies, Britton, Chico, Williams, Dyer (Emnes 79′), Cañas (Shelvey 71′), Bony, Hernández (De Guzmán 56′), Routledge
Napoli: Rafael Cabral (Reina 45′), Maggie, Réveillere, Inler, Adriano Buss, Britos, Callejón, Dzemaili, Higuaín (Pandev 84’), Hamsik, Insigne (Mertens 74′)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved