BANNER

Libas Leverkusen, Hamburg Petik 3 Poin Penting

Harapan Hamburg SV untuk meloloskan diri dari jerat degradasi kembali terbuka. Dalam lanjutan kompetisi Bundesliga di pekan ke-29 yang berlangsung di kandang sendiri, HSH Nordbank Arena, Jumat (4/4) malam waktu setempat atau Sabtu (5/4) dinihari WIB, Hamburg berhasil meraih kemenangan 2-1 (1-0) dari tamunya Bayer Leverkusen.

Dengan hasil ini, Die Rothosen, julukan Hamburg, keluar dari zona merah, menempati peringkat ke-15 alias zona aman dengan jumlah 27 poin, unggul satu angka dari Nurnberg yang bertengger di peringkat ke-16 dan dua poin dari VfB Stuttgart yang menempati peringkat ke-17. Sebaliknya, kekalahan untuk ke-11 kalinya ini kian menipiskan peluang Leverkusen meraih tiket terakhir Liga Champions. Pelatih Sami Hyypia pun terancam dipecat mengingat klub hanya mampu meraih satu kali kemenangan dari 9 partai terakhir.

Adalah palang pintu senior Heiko Westermann yang menjadi pahlawan lewat gol spektakulernya delapan menit menjelang bubaran yang menjadi penentu kemenangan Hamburg. Menerima umpan silang yang disodorkan rekannya Dennis Diekmeier, Westermann melepaskan tendangan voli lewat kaki kanannya yang membuat kiper Leverkusen Bernd Leno mati kutu.

Sebelumnya, di babak pertama, Hamburg yang kehilangan enam pemain intinya unggul 1-0 di menit keempat melalui sepakan Hakan Calhanoglu yang menerima umpan dari kapten Rafael van der Vaart. Setelah unggul, Hamburg mengendurkan tekanannya. Beruntung kiper Rene Adler membuat penyelamatan gemilang di menit ke-35 dengan menepis sundulan gelandang Korea Heung-Min Son.

Usaha Leverkusen menyamakan kedudukan baru berhasil di menit ke-58. Gol ini berbau keberuntungan mengingat kiper Adler melakukan blunder saat mengantisipasi bola hasil tembakan Julian Brandt dari jarak 25 meter. Namun, wajah Hyypia akhirnya kembali pucat pasi setelah Westermann menaklukkan Leno di menit ke-82.

Sejak kompetisi Bundesliga bergulir pada musim 1963-64, Hamburg merupakan satu-satunya tim yang tak pernah mengalami degradasi. Musim lalu, pasukan yang baru saja ditangani Mirko Slomka ini menduduki peringkat ketujuh di klasemen akhir.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved