BANNER

Klub-Klub Yang Berasal Dari Catalunya Tidak Dapat Bermain Di La Liga

Hal yang tidak diinginkan oleh berbagai pihak adalah ketika Klub Besar seperti Barcelona tidak dapat ikut berpartisipasi di dalam kompetisi La Liga.

Posisi Barcelona untuk berpartisipasi di kompetisi sepakbola tertinggi Spanyol tengah diragukan menyusul pernyataan presiden La Liga Spanyol Javier Tebas.

Ia beranggapan, sesuai aturan yang berlaku di Spanyol, Barca tak diperbolehkan mengikuti La Liga seandainya Catalunya berhasil meraih kemerdekaan.

Seperti diketahui, Catalunya memang sudah sejak lama ingin melepaskan diri dari Spanyol mengingat perbedaaan kultural hingga bahasa yang mereka miliki.

Barcelona, sebagai klub sepakbola yang berbasis di ibu kota daerah yang terletak di ujung timur Spanyol itu, dijadikan sebagai simbol kemerdekaan rakyat Catalunya.

Saya tidak ingin berspekulasi tentang hal-hal yang mustahil. Catalunya akan selalu menjadi bagian dari Spanyol, kata Tebas kepada AS.

Namun, saya tidak hanya khawatir dengan Barcelona jika Catalunya merdeka, saya juga khawatir dengan klub-klub lain di Catalunya Nastic, Girona, Espanyol, Llagostera, dan Sabadell.

Sesuai UU Olahraga yang berlaku saat ini, mereka tidak bisa berkompetisi di liga kami jika Catalunya merdeka.

Kami harus mengubah UU Olahraga. Andorra contohnya. Mereka bermain dalam kompetisi kami karena hukum menyebutkan bahwa mereka bisa melakukan itu. Jadi, ada semacam aturan pengecualian, pungkasnya.

Hal seperti ini tidak diinginkan oleh semua pihak. Kami akan berusaha membuat peraturan pengecualian jika hal ini benar-benar terjadi suatu saat.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved