BANNER

Direkomendasikan Jacksen, Nil Maizar Siap


Jakarta
- Mantan pelatih tim nasional Nil Maizar mengaku siap jika diminta menggantikan pelatih Jacksen F Thiago untuk menukangi timnas senior di masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Nil terkait pernyataan Jacksen yang menyebut namanya dan juga Indra Sjafri sebagai figur yang pantas membesut timnas. Jacksen akan menyudahi pekerjaan itu setelah pertandingan melawan China di kualifikasi Piala Dunia 2015 bulan depan, karena ia telah memutuskan menerima tawaran melatih di China.

"Ya, saya sih tergantung dari PSSI saja, kalau dipanggil negara saya siap saja. Karena saya menjalani sepakbola dengan sungguh-sungguh," kata Nil Maizar ketika dihubungi wartawan, Kamis (24/10/2013).

Namun begitu, lanjut dia, secara jujur ia belum ada komunikasi dengan pihak yang bersangkutan.

"Belum ada yang hubungi, saya cuma membaca dari media, tapi kalau dipanggil ya siap, demi negara."

Nil Maizar, yang memimpin timnas di Piala AFF 2012, dicopot jabatannya oleh PSSI setelah pertandingan melawan Irak awal tahun ini.

"Tidak ada apa-apa (terkait soal dia yang pernah diganti secara sepihak). Saya tidak ada masalah, saya baik-baik saja dengan PSSI," ujarnya.

Terkait peluang Indonesia lolos ke Piala Asia 2015, Nil juga memberikan komentarnya.

"Cukup bagus perkembangannya, apalagi Indonesia bisa menahan Cina 1-1. Sekarang tinggal bagaimana kita memaksimalkan peluang yang ada saja," katanya.

Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan untuk bisa melaju ke Piala Asia 2015. Tiga pertandingan itu antara lain, laga tandang ke China (15 November 2013), menjamu Irak (19 November 2013), dan berkunjung ke Arab Saudi (5 Maret 2014).

"Lolos tidaknya Indonesia lihat nanti. Terpenting, kita maksimalkan di 3 pertandingan itu saja."
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved