BANNER

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Rooney-Gerrard Loloskan Inggris ke Brasil


London
- Dua gol, masing-masing dari Wayne Rooney dan Steven Gerrard, membawa Inggris menang 2-0 atas Polandia. Kemenangan itu pun mengantarkan The Three Lions lolos ke Piala Dunia 2014.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley, Rabu (16/10/2013) dinihari WIB, Inggris tampil dengan kekuatan penuh. Rooney, Danny Welbeck, dan Andros Townsend dimainkan sebagai trio di belakang penyerang tunggal, Daniel Sturridge.

Sementara itu Gerrard dimainkan sebagai pivot bersama Michael Carrick. Inggris pun menguasai jalannya pertandingan dengan memenangi ball possession hingga 61 %. Tim besutan Roy Hodgson itu juga mencatat shots on target lebih banyak, yakni 9 kali, sementara Polandia hanya 2.

Rooney membawa Inggris unggul empat menit menjelang babak pertama selesai, pada menit ke-41.

Gol tersebut diawali oleh serangan yang dibangun oleh Sturridge dan Welbeck, namun kemudian masih bisa dihalau pertahanan Polandia. Bola kemudian jatuh di kaki Leighton Baines yang berada di sisi kiri, dan bek kiri Inggris ini langsung melepaskan umpan silang.

Umpan silang Baines itu kemudian langsung disambut oleh Rooney yang berada di dalam kotak penalti. Sundulannya membawa Inggris unggul 1-0.

Gol kedua Inggris yang tercipta lewat Gerrard baru tercipta di menit ke-88. Sang kapten merangsek masuk ke kotak penalti setelah menerima umpan dari James Milner. Setelah melewati beberapa bek, dia melepaskan sepakan kaki kanan dan akhirnya mencetak gol.




Berkat hasil ini, Inggris lolos dengan status juara Grup H. Mereka mengoleksi nilai 22, hasil dari enam kali menang dan empat kali imbang. Gerrard dkk. tidak terkalahkan di fase grup.

Sementara, Polandia mengakhiri grup tersebut dengan berada di posisi keempat dengan nilai 13.

Susunan Pemain

Inggris: Hart, Smalling, Baines, Cahill, Jagielka, Gerrard, Carrick (Lampard 71), Townsend (Milner 86), Rooney, Welbeck, Sturridge (Wilshere 82).

Polandia: Szczesny, Wojtkowiak, Jedrejczyk, Gilk, Celeban, Sobota (Peszko 65), M. Lewandowski (Klich 45), Krychowiak, Blaszczykowski, Mierzejewski (Zielinski 75), R. Lewandowski.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved