BANNER

Spurs Tundukkan Villa 2-0

Birmingham - Tottenham Hotspur membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke markas Aston Villa. The Lilywhites mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0 lewat gol Andros Townsend dan Roberto Soldado.

Pada pertandingan di Villa Park, Minggu (20/10/2013) malam WIB, Spurs unggul 1-0 saat turun minum. Gol tercipta atas nama Townsend.


Memasuki babak kedua, tim tamu mencetak satu gol tambahan. Soldado, yang lama tidak bikin gol, akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan hasil ini, Spurs naik ke urutan kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 16 poin dari delapan pertandingan, terpaut tiga poin dari Arsenal yang ada di posisi teratas. Villa menempati posisi ke-13 dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Villa mendapatkan kesempatan pada menit ketiga melalui Gabriel Agbonlahor. Namun, tendangan Agbonlahor dari dalam kotak penalti masih melambung.

Spurs membalas lewat percobaan Sandro pada menit ke-17. Tidak membuahkan gol karena sepakan Sandro bisa diamankan oleh kiper Brad Guzan.

Villa mengancam lagi pada menit ke-21 ketika tendangan bebas Ashley Westwood melaju deras ke arah gawang. Namun, Hugo Lloris mampu menghalau bola.

Kebuntuan terpecahkan sepuluh menit kemudian. Townsend bergerak di sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan silang dengan kaki kirinya. Tapi, gerakan Soldado dan Lewis Holtby di kotak penalti menipu Guzan. Akibatnya, bola terus meluncur ke dalam gawang.

Usaha tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-39 belum membuahkan hasil. Tendangan bebas Leandro Bacuna masih melayang di atas mistar.

Tak berselang lama, Villa mendapatkan peluang lainnya melalui Andreas Weimann. Weimann yang berdiri di depan kotak penalti menyambar umpan Westwood, tapi sepakannya masih sedikit melenceng.

Pada injury time babak pertama, Townsend nyaris menggandakan keunggulan Spurs. Tapi, tendangan mendatarnya bisa ditepis oleh Guzan.

Empat menit setelah dimulainya babak kedua, Paulinho mendapatkan peluang emas. Mendapatkan umpan dari Soldado, dia melepaskan tembakan dengan lebih dulu memantulkan bola ke tanah. Namun, Guzan masih bisa mementahkannya.

Masuknya Christian Benteke mampu meningkatkan intensitas serangan Villa. Benteke mendapatkan peluang pada menit ke-60, tapi sundulannya masih melambung.

Spurs sukses menambah keunggulannya pada menit ke-69 lewat gol Soldado. Berawal dari kerja sama Holtby dan Paulinho, nama kedua memberi umpan manis kepada Soldado dan Soldado memanfaatkannya dengan baik. Dengan dingin, penyerang asal Spanyol itu menaklukkan Guzan dari dalam kotak penalti.

Tim tamu hampir saja bikin gol lagi enam menit kemudian. Townsend yang menusuk lewat sisi kanan melepaskan tembakan melengkung, tapi bola masih melayang tipis di atas mistar.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Spurs menang 2-0 atas Villa.

Susunan Pemain
Aston Villa: Guzan, Bacuna, Vlaar, Baker, El Ahmadi (Sylla 72'), Westwood, Luna, Delph, Weimann, Agbonlahor (Tonev 79'), Kozak (Benteke 61')

Tottenham: Lloris, Walker, Chiriches, Dawson, Vertonghen, Paulinho, Sandro, Townsend, Holtby (Dembele 73'), Sigurdsson (Lennon 66'), Soldado (Defoe 87')
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved