BANNER

Kemenangan Paling Menyenangkan untuk Montella dan Viola

Florence - Tertinggal dua gol di babak pertama, Fiorentina bangkit dan meraih keunggulan 4-2 atas Juventus. Keunggulan La Viola ditentukan dalam waktu 15 menit: lewat hat-trick Giuseppe Rossi dan aksi Joaquin.

Menjamu Juventus di pekan delapan Seri A, Fiorentina sepertinya akan kalah dan memperpanjang rekor tak pernah menang atas Si Nyonya Tua di kandang dalam 15 tahun. Saat jeda babak pertama, La Viola sudah tertinggal dua gol lewat penalti Carlos Tevez dan aksi Paul Pogba.

Tapi Fiorentina ternyata mampu bangkit, menyamakan kedudukan dan lantas meraih kemenangan gemilang dengan skor 4-2. Menjadi bintang dalam kemenangan itu adalah Rossi, yang mencetak tiga gol. Sementara satu lainnya dibuat Joaquin.

Keempat gol yang bersarang di gawang Gianluigi Buffon tercipta dalam rentang 15 menit saja. Dibuka oleh penalti Rossi pada menit 66, pemain depan asal Italia itu menggandakan golnya pada menit 76. Joaquin membalikan keadaan dengan golnya di menit 78, sebelum Rossi kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 81.

"Itu jelas merupakan salah satu kemenangan yang paling menyenangkan. Di babak pertama pertandingan berjalan seiambang dan Juventus membuat kesalahan paling banyak, terutama dengan gol kedua. Juventus tidak memberi kami banyak ruang di lapangan tengah setelah istirahat dan kami meningkatkan tempo. Kami sepertinya tak mampu mencetak gol, tapi sepakbola adalah sesuatu yang mengagumkan dan penalti mengubah pertandingan," papar Vincenzo Montella usai pertandingan.

"Kami meraihnya meski sempat tertinggal dua gol, meski kehilangan Massimo Ambrosini, meski Rossi tengah bermasalah dengan punggungnya. Sulit untuk mencetak empat gol atas Juventus, terutama dengan Antonio Conte ada di sana, dan ini sangat indah bisa melakukannya dalam 15 menit," lanjut Montella diFootball Italia.

Terkait Rossi, Montella mengaku sempat berencana menarik sang striker di paruh waktu. Eks Manchester United dan Villarreal itu disebutnya tampil kurang meyakinkan di babak pertama.

"Rossi tidak menjalani pertandingan yang bagus di babak pertama, tapi di sepakbola kualitas membuat perbedaan. Saya sempat memikirkan untuk menggantinya, tapi dia adalah tipe pemain yang bisa mengubah permainan meski tidak dalam kondisi baik."

"Dia bekerja untuk tim dan tidak egois. Dia mencetak gol-gol luar biasa dan memberi kami kekuatan untuk meraih kemenangan," sanjung Montella.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved