BANNER

Manchster United Bantai Norwich di Old Trafford

Janji Ryan Giggs untuk menyuguhkan permainan menyerang dan merangsang serta memberikan senyuman pada fans Manchester United terbayar lunas. Dalam lanjutan kompetisi Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (26/4), Setan Merah dengan meyakinkan menggulung tamunya Norwich City 4-0 (1-0). Keempat gol kemenangan MU dibagi rata oleh Wayne Rooney dan Juan Mata.

Dengan hasil ini, kemenangan pertama di era Giggs, MU membuka peluang bersaing dengan Tottenham Hotspur dalam memperebutkan tiket terakhir menuju kualifikasi Liga Europa musim depan. Dari 35 partai yang telah dilalui, MU mengumpulkan 60 poin atau tertinggal 6 angka dari Spurs yang telah menyelesaikan 36 pertandingan. Sebaliknya, kekalahan untuk ke-20 kalinya ini membuat Norwich kian terancam jerat degradasi.

Unggul 1-0 di babak pertama melalui tendangan penalti Wayne Rooney di menit ke-41, di babak kedua MU kian meningkatkan tempo permainan. Tiga menit berlalu, Rooney mencetak gol indah. Menerima bola dari Shinji Kagawa, dari jarak 22 meter, Rooney melepaskan tendangan terukur yang tak dapat dijangkau kiper John Ruddy. Bola sempat mengenai tiang sebelum meluncur ke dalam gawang. Skor 2-0.

Gol tersebut kian menggugah hasrat MU untuk terus menyerang, tradisi yang sempat terjaga di era Sir Alex Ferguson. Di menit ke-54, peluang Danny Welbeck dapat diantisipasi kiper Ruddy. Kontribusi terakhir Welbeck yang enam menit kemudian ditarik keluar lapangan dan digantikan Juan Mata. Keputusan Giggs memasukkan Mata terbukti sangat jitu.

Tiga menit setelah memasuki lapangan, Mata memperbesar keunggulan MU menjadi 3-0. Gol ini bermula dari umpan silang Phil Jones yang disambar Mata dan gagal diblok kiper Ruddy. Di menit ke-69, Mata nyaris menambah keunggulan. Namun, kali ini upayanya dapat dibaca kiper Ruddy.

Berselang empat menit kemudian, Mata mencetak gol keduanya. Dari skema serangan sayap melalui Patrice Evra, bola liar mampir di tiang jauh gawang Norwich. Antonio Valencia melepaskan tendangan memantul yang gagal dihalau bek Norwich dan langsung diteruskan Mata lewat sentuhan tipis melalui kepalanya. Skor 4-0.

Di menit-menit akhir, Norwich sempat mengagetkan publik Old Trafford dan mampu membuat beberapa peluang lewat striker pengganti Johan Elmander yang tendangannya masih tipis melebar, tendangan keras Johnson yang ditepis kiper David De Gea, dan sepakan Olsson yang mengenai kaki Jones dan membentur mistar gawang MU. Di injury time, Javier Hernandez gagal menorehkan namanya di papan skor.

Susunan Pemain:
Man Utd: De Gea, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra (KK), Valencia, Carrick, Cleverley (Hernandez), Kagawa (Ashley Young), Rooney, Welbeck (Mata).

Norwich: Ruddy, Whittaker, Martin, Turner, Olsson, Snodgrass, Howson (KK), Johnson, Redmond (Hooper), Fer (Tettey), van Wolfswinkel (Elmander).
Wasit: Lee Probert
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved