BANNER

Liverpool Tak Lagi Sakti dalam Adu Penalti di Kancah Eropa

Jumat, 27/02/2015


Istanbul - Kiprah Liverpool di Liga Europa terhenti di babak 32 besar setelah disingkirkan Besiktas lewat adu penalti. Itu adalah kali pertama Liverpool kalah adu penalti di kancah Eropa.

Liverpool hadir di babak 32 besar ajang tersebut setelah cuma berhasil finis ketiga di fase grup Liga Champions. Namun, laju The Reds di Liga Europa pun langsung kandas.

Dihadapkan dengan Besiktas, Liverpool berhasil menang 1-0 lewat gol Mario Balotelli dalam partai leg pertama lalu kalah 0-1 di melalui gol Tolgay Arslan di Ataturk, Jumat (27/2/2015) dinihari WIB.

Dengan agregat menjadi 1-1, pertandingan itu lalu memasuki perpanjangan waktu. Tak juga membuahkan gol, laga pun harus dituntaskan lewat adu penalti. Di sini Besiktas menang 5-4 atas Liverpool menyusul kegagalan Dejan Lovren menuntaskan tugas.

Menurut catatan BBC, ini menjadi kali pertama Liverpool gagal memenangi adu penalti di kancah Eropa. Sebelumnya 'Si Merah' sudah berhasil mengatasi seluruh tiga pertandingannya yang harus dituntaskan lewat tos-tosan: atas Chelsea di semifinal Liga Champions 2007, final Liga Champions 2005 lawan AC Milan, dan Roma di final Piala Champions 1984.

Menariknya lagi, BBC juga menyebut kalau Besiktas baru menjadi tim ketiga yang bisa mengalahkan Liverpool dalam adu penalti sebuah partai kompetitif. Sebelum ini baru ada Northampton yang mengalahkannya di babak ketiga Piala Liga Inggris 2010 dan Wimbledon pada replay babak keempat ajang yang sama tahun 1993.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved