BANNER

Persipura Jayapura 2-1 Persebaya Surabaya

Gol bunuh diri yang dilakukan Ambrizal menjadi penentu kemenangan Persipura atas Persebaya. Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 ini sekaligus mengamankan poin penuh Mutiara Hitam di hadapan publik Jayapura.

Dengan kemenangan ini, Persipura kembali memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) wilayah Timur, Mitra Kukar dengan satu angka saja. Tetapi, Persipura bisa saja menyodok ke pucuk klasemen karena tim Mutiara hitam itu masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan

Jalannya Pertandingan:
Pertandingan baru dimulai Persipura langsung menusuk lewat Titus Bonai di sisi kiri pertahanan Persebaya yang langsung mengirim umpan lambung ke Lucas Mandowen dan ditanduk dengan mudah oleh Mandowen, gol. Skor berubah 1-0 pada waktu yang belum genap satu menit.

Enam menit kemudian, Mandowen kembali membahayakan pertahanan Persebaya dengan tusukannya yang berhasil melewati satu pemain Persebaya. Sayang umpan datarnya tidak ada yang menyambut.

Di menit kesepuluh, kemelut yang terjadi akibat sapuan lemah yang dilakukan Bhio Phaulin berhasil dimanfaatkan Persebaya. Emmanuel Kenmogne berhasil menanduk bola melanjutkan tendangan dari M. Ilham. Kedudukan sama kuat 1-1.

Empat menit kemudian, Persebaya kembali membahayakan gawang Persipura. Umpan cantik M. Ilham tidak bisa diteruskan dengan baik oleh Greg Nwokolo. Bek Persipura langsung menyapu hasil tepisan kiper Jae Hoon. Sampai menit ke-20, kedua tim masih saling serang

Memasuki menit ke-20, Tibo berhasil melewati dua pemain Persebaya untuk menembus kotak penalti Persebaya, sebelum langsung meringirm umpan lambung terukur ke Lucas Mandowen. Namun, tandukkan Mandowen terlalu lemah dan sama sekali tidak membahayakan gawang yang dijaga Ferty Rotinsulu.

Hujan deras mulai turun. Pada menit ke-27, Mandowen kembali memiliki peluang. Tetapi tendangannya masih melambung tipis di atas gawang Persebaya. Dua menit sebelum jeda, tendangan dari M. Ilham hanya membetur pemain belakang Persipura dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Hingga turun minum skor belum berubah, sama kuat 1-1.

Mengawali babak kedua, penyumbang gol Persipura, Lucas Mandowen ditarik keluar digantikan oleh Yohanes Pahabol.

Tak ubahnya babak pertama, kedua tim masih saling jual beli serangan. Persipura mendapat peluang dua menit setelah kick off babak kedua dibunyikan lewat tendangan voli Titus Bonai. Tetapi tendangannya masih jauh melayang diatas gawang Persebaya.

Lima menit berselang, Persipura kembali mengancam gawang Persebaya lewat tendangan keras Imanuel Wanggai. Sayangnya, bola datang tepat ke pelukan Ferry Rotinsulu. Persebaya bukannya tanpa ancaman, di menit 55 tendangan keras Julio Larrea dari luar kotak penalti hanya melebar di sisi kanan gawan Jae Hoon.

Serangan Persebaya lebih membahayakan jika bermain di sisi kiri lewat Alfin Tuasalamony, berkali-kali kecepatannya membahayakan sektor pertahanan Persipura.

Kedua tim masih saling serang. Persipura mengandalkan kecepatan skill dan individu pemain-pemainnya. Sedangkan serangan Persebaya yang dikomandoi kapten Greg Nwokolo kerap kali mengancam pertahanan yang dijaga rapat Bhio Paulin.

Lima menit berselang, tuan rumah kembali mengancam gawang lawan. Boas Salossa yang berada dalam posisi sulit mampu melepaskan sepakan. Sayangnya tendangannya itu hanya melebar di sisi kiri gawang Ferry Rotinsulu.

Di paruh babak kedua ini, Persipura lebih mendominasi pertandingan. Hasilnya, Ambrizal pun terpaksa menghentikan kecepatan Titus Bonai yang menusuk ke area berbahaya Persebaya. Kartu kuning diterima Ambrizal.

Gol! Antisipasi yang kurang baik dari Ambrizal hasil dari sontekan Izaac Wanggai berhasil merubah skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Setelah kebobolan, Persebaya lebih agresif membangun serangan. Hasilnya, di menit 83 Greg Nwokolo kembali membahayakan pertahanan Persipura, dia berhasil menendang bola dari jarak yang cukup dekat, tetapi sayang tembakannya membentur salah satu pemain Persipura dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Lagi-lagi Greg Nwokolo mengancam gawang Jae Hoon. Namun kali ini tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persipura. Di masa injury time, Boas Salossa melepaskan tendangan keras yang hanya melambung jauh diatas mistar gawang Ferry Rotinsulu.

Keunggulan 2-1 untuk Persipura bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:
Persipura: Yoo Jae Hoon, P. Bhio, R, Beroperay, D. Fakdawer, Imanuel Wanggai/Izaac Wanggai, B. Salossa, Joon Sik Lim, N. Alom, Y, Pae, L. Mandowen/Y. Pahabol, T. Bonai/D. Tata

Persebaya: Ferry Rotinsulu, R. Salampessy, Amrizal, A. Tuasalamony, G. Nwokolo, M. Ilham/A. Lestaluhu, D. Kusnandar, H, Kipuw/N. Setiawan, M. Lestusen, E. Kenmogne, J. Larrea/F. Utomo
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved