BANNER

Comeback Laskar Wong Kito tekuk Barito Putera 4-2

Sriwijaya FC menutup putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan hasil meyakinkan setelah menundukkan Barito Putera 4-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (4/5).

Raihan tiga angka ini membuat Sriwijaya FC memastikan posisi kelima klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 14, sekaligus menggeser Barito Putera dengan keunggulan satu poin.

Babak pertama

Sriwijaya FC dan Barito Putera yang sama-sama mengusung kemenangan di laga pamungkas mereka menerapkan permainan terbuka. Namun Laskar Wong Kito mampu mengendalikan permainan di menit-menit awal.

Kubu tuan rumah sudah bersorak kegirangan ketika laga memasuki menit ke-18. Asri Akbar berhasil memperdayai Daewon Ha sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Dedy Iman.

Tersentak dengan gol tersebut, Barito Putera pun merespon agresivitas Sriwijaya FC untuk mengejar ketertinggalan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-25 lewat tendangan Syahori menyambut bola muntah sepakan James Koko Lomell.

Usai kebobolan, Sriwijaya FC tampak sedikit limbung. Kondisi ini dimanfaatkan tim tamu guna membalikkan keadaan. Syahroni mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua selang dua menit kemudian setelah menerima umpan Koko Lomell.

Sriwijaya FC bangkit untuk menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Kiper Dedy Iman melakukan penyelamatan ketika menepis bola hasil tendangan bebas Lancine Kone di menit ke-39, sehingga tidak mengubah skor 2-1 untuk keunggulan Barito Putera di babak pertama.

Babak kedua

Seperti halnya di paruh pertama, Sriwijaya FC lebih dulu mengambil inisiatif menyerang di babak kedua ini. Tekanan demi tekanan dilancarkan tim asuhan Subangkit untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-48. Frank Ongfiang yang sebelumnya dianggap kurang memberikan kontribusi bagi Sriwijaya FC melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung Dedy.

Usai gol tersebut, Sriwijaya FC makin percaya diri, dan terus melakukan tekanan ke pertahanan Barito Putera. Sriwijaya FC pun membalikkan keadaan di menit ke-54 setelah umpan Ongfiang dapat dimanfaatkan Syakir Sulaiman menjadi gol. 3-2 untuk Sriwijaya FC.

Barito Putera yang berusaha mengubah papan skor mencoba keluar dari tekanan Sriwijaya FC. Namun pertahanan solid yang dimiliki tuan rumah di paruh kedua ini membuat mereka menemui jalan buntu.

Alih-alih mencuri poin, gawang Dedy kembali kebobolan sembilan menit sebelum pertandingan berakhir. Gol Vendry Mofu memastikan Sriwijaya FC mengemas tiga angka di laga terakhir mereka di putaran pertama.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Sriwijaya: Fauzi Toldo; Erol Iba (Jecky 42'), Abdoulaye Maiga, Firdaus Ramadhan, M Hamzah; Asri Akbar, Frank Olivier Ongfiang, Syakir Sulaiman (Syamsir 90+2'), Yohanis Nabar (Rizky 90+1'); Vendry Mofu, Lancine Kone.
Cadangan: Selsius Gebze; Jecky Arisandi, Siswanto, Syamsir Alam, Rishadi Fauzi, Rziky Dwi, Septa Royanto.
Pelatih: Subangkit

Barito Putera: Dedy Iman; Supriyadi, Dae Won Ha, Abanda Herman, Agus Cima; Syahroni (Joshua 62'), Lucky Wahyu, Amirul Mukminin (Yongki 58'); Rizky Ripora (Rizky M 87'), James Koko Lomell, Dedy Hartono.
Cadangan: Joko Ribowo; Ana Supriatna, Joshua Pahabol, Yongki Aribowo, Syaifullah Nazar, Rizky Mirzamah, Guntur Ariyadi.

Pelatih: Salahuddin
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved