BANNER

Mitra Kukar cetak kemenangan telak dari Persiba di laga pamungkas 4-0

Mitra Kukar sukses meraih kemenangan telak di laga pamungkas mereka di Indonesia Super League (ISL) 2014 usai mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor empat gol tanpa balas di Stadion Aji Imbut, Minggu (4/5) malam WIB.

Hasil ini mengantarkan Mitra Kukar ke puncak klasemen sementara wilayah timur setelah mengumpulkan poin 20. Namun posisi ini masih bisa digeser Persipura Jayapura jika mampu menundukkan Perseru Serui, Kamis (8/5). Sedangkan Persiba tetap di posisi kesembilan.

Babak pertama

Mitra Kukar dan Persiba mengawali pertandingan dengan permainan terbuka. Sejumlah peluang pun didapat kedua tim. Tendangan Herman Dzumafo mampu ditepis kiper Wawan Hendrawan, sedangkan peluang Persiba lewat tendangan bebas mengenai tiang gawang.

Publik tuan rumah bersorak kegirangan pada menit ke-23 setelah Anindito membuka keunggulan. Berawal dari tendangan bebas, Anindito yang mendapatkan bola mampu menaklukkan Wawan.

Persiba yang tersentak dengan gol itu sempat limbung. Kondisi ini dimanfaatkan Mitra Kukar untuk menggandakan keunggulan selang dua menit kemudian. Kali ini giliran tendangan keras Dzumafo yang menjebol gawang Persiba.

Unggul dua gol membuat Mitra Kukar makin nyaman. Sebaliknya Persiba kewalahan menghadapi gempuran Naga Mekes. Serangan Mitra Kukar pun mengubah papan skor menjadi 3-0 melalui Erick Weeks Lewis di menit ke-32.

Kendati sudah unggul tiga gol, Mitra Kukar tidak mengurangi tekanan mereka ke pertahanan Persiba. Reinaldo Lobo akhirnya mencetak gol perdananya di ISL musim ini ketika menaklukkan Wawan satu menit sebelum babak pertama berakhir.

Babak kedua

Sekalipun sudah tertinggal empat gol, Persiba tidak mau menyerah begitu saja. Tim besutan Jaya Hartono ini berusaha menekan pertahanan Mitra Kukar, namun mengalami kesulitan mendekati kotak penalti.

Di lain sisi, Mitra Kukar juga merasa belum cukup dengan keunggulan empat gol. Mereka ingin membuktikan diri menjadi yang terbaik di Kalimantan Timur dengan menerapkan permainan menyerang.

Kerap menemui jalan buntu, dan melihat permainan Ansu Toure mengalami penurunan, Jaya kemudian menarik keluar playmaker Persiba tersebut di menit ke-64, dan memasukkan Riski Novriansyah untuk menggedor pertahanan Mitra Kukar.

Walau begitu, Persiba masih tetap menemui jalan buntu. Umpan-umpan panjang yang diperagakan pemain di atas lapangan dengan mudah dipatahkan barisan belakang Mitra Kukar. Tuan rumah sendiri mulai mengendurkan serangan mereka di saat laga menyisakan sepuluh menit.

Persiba hampir saja mampu memperkecil kekalahan mereka pada menit ke-81. Namun tendangan bebas Arifki Eka Putra dapat ditepis kiper Dian Agus Prasetyo. Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Mitra Kukar: Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Gunawan Dwi Cahyo (Irfan 79'), Diego Michiels, Reinaldo Lobo; Bima Sakti (Hendra 83'), Rapahel Maitimo; Erick Weeks; Zulham Zamrun, Herman Dzumafo (Jajang 87'), Anindito.
Cadangan: Joice Sorongan; Fadil Sausu, Hendra Ridwan, Abd Gamal, Jajang Mulyana, Irfan Raditya, Zulvin Zamrun.

Pelatih: Stefan Hansson

Persiba: Wawan Hendrawan; Yudi Khoirudin, Absor Fauzi, Rendy Siregar, Fandi Mochtar, M Bachtiar, Ahmad Maulana, Arifki Eka Putra (Mustaid 88'), Ansu Toure (Riski 64'), Carlos Ozuna, Fernando Soler.
Cadangan: Fauzial Mubaraq; M Kamri, Joko Siddiq, Abdul Rahman, Alfian Habibi, Mustaid Billah, Riski Novriansyah.

Pelatih: Jaya Hartono
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved