BANNER

Persiba Menang Tipis atas Pusam

Putra Samarinda gagal mengamankan poin di kandang mereka, setelah ditaklukkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Palaran, Kamis (8/5) malam.

Dua gol kemenangan Persiba dilesakkan Fernando Soler pada menit kesembilan, serta gol penalti Ansu Toure (83). Sementara satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Ilija Spasojevic (11).

Dengan hasil ini, Persiba naik ke posisi tujuh dengan 12 poin. Sedangkan Pusam merosot ke peringkat delapan dengan poin sepuluh.

Babak pertama

Persiba yang berstatus sebagai tim tamu memberikan perlawanan sengit. Mereka tak segan untuk meladeni permainan terbuka Pusam.

Bahkan, skuat yang dilatih Jaya Hartono itu mampu unggul lebih dulu pada menit kesembilan lewat gol yang dilesakkan Fernando Soler. Namun, dua menit berselang Pusam langsung bisa membalas lewat striker mereka Ilija Spasojevic.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Jual-beli serangan terjadi. Tendangan pemain muda potensial, Lerbi masih tipis di sisi kiri gawang Persiba yang dikawal Wawan Hendrawan.

Begitu pula sontekan Soler yang masih bisa dijinakkan kiper Pusam, Rivky Mokodompit. Di menit-menit akhir babak pertama, tim Pesut Mahakam mengurung pertahanan Beruang Madu. Namun, skor 1-1 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Pusam langsung tancap gas begitu peluit babak kedua ditiupkan. Bayu Gatra Sanggiawan menjadi motor serangan skuat yang dilatih Mundari Karya itu. Beberapa peluang pun dihasilkan. Di antaranya, melalui tendangan Pavel Solomin pada menit ke-58. Namun, bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang Persiba.

Persiba juga tetap memberikan tekanan ke lini pertahanan Pusam. Hingga akhirnya, tekanan tersebut membuat pemain belakang Pusam melakukan hand-ball di kotak penalti. Imbasnya, penalti pun diberikan wasit kepada Persiba.

Ansu Toure yang menjadi algojo, sukses mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna. Skor 2-1, untuk Persiba bertahan hingga laga usai.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved