BANNER

Persik Kediri Kalahkan Persita Tangerang 3-1

Upaya Persik Kediri untuk menjauhi zona degradasi wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014 terwujud setelah mengalahkan Persita Tangerang 3-1 di Stadion Brawijaya, Rabu (13/8).

Raihan tiga angka ini mengangkat posisi Persik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi nilai 17. Tim Macan Putih menggusur Persita dengan keunggulan tiga poin.

Babak pertama

Persik dan Persita memperagakan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Kedua tim bertekad memetik angka penuh di laga ini untuk melepaskan diri dari ancaman degradasi.

Kubu tuan rumah sudah tersentak ketika laga baru berjalan satu menit. Ade Jantra memberikan umpan manis kepada Kenji Adachirara, dan selanjutnya sukses menaklukkan kiper Sandi Firmansyah untuk membawa Pendekar Cisadane unggul lebih dulu.

Persik yang tersentak dengan gol cepat ini langsung memberikan respon. Serangan dilancarkan Macan Putih untuk mengejar ketertinggalan mereka. Upaya itu terwujud di menit ke-17 ketika M Fakhrudin mengubah papan skor menjadi 1-1 setelah menyambut umpan terobosan Faris Aditama.

Sukses menyamakan kedudukan, pemain Persik makin termotivasi. Persik nyaris membalikkan keadaan di menit ke-25, tapi tendangan Syaiful Indra membentur mistar gawang.

Upaya membalikkan keadaan terwujud lima menit sebelum babak pertama berakhir. Syaiful Indra melepaskan umpan kepada Fortune Udo. Tendang Udo sempat diblok kiper Reky Rahayu, tapi bola kembali ke striker Persik ini, dan tanpa kesulitan menjebol gawang Persita.

Babak kedua

Persik yang percaya diri setelah mampu membalikkan gol cepat Persita mempertahankan permainan agresif mereka. Begitu juga dengan Persita yang berusaha mengejar ketertinggalan.

Pendukung tuan rumah kembali bersorak kegirangan ketika pemain Persita melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ngon Mamoun yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-52.

Unggul 3-1 membuat Persik makin di atas angin untuk menjauhi zona degradasi. Anak asuh Hartono Ruslan ini tetap bermain agresif sekalipun sudah memperlebar keunggulan dari tim tamu.

Sebaliknya, Persita menemui kesulitan untuk menembus pertahanan Persik. Serangan yang dibangun dengan mudah dipatahkan barisan belakang. Tertinggal dua gol membuat irama permainan Persita sedikit terganggu.

Tidak banyak peluang yang terjadi sepanjang babak kedua ini, karena Persik juga mulai menurunkan irama permainan, dan mempertahankan keunggulan 3-1 hingga pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Persik: Sandi Firmansyah; Saiful Indra, Franck Bezi, Asep Budi (Khokok 67'), Khusnul Yuli, Harianto, Ngon Mamoun, M Fakhrudin (Asep 75'), Faris Aditama, Rendi Irawan (Qischil 86'), Fortune Udo.
Cadangan: Usman Pribadi; Khokok Roniarto, Anwarudin, Tamsil, Asep Berlian, Qischil Gandrumini, Rendy Saputra.
Pelatih: Hartono Ruslan

Persita: Reky Rahayu; Luis Edmundo, Ledi Utomo, Hamdi Ramdhan (Ganjar 75'), Ade jantra, Maman (Hari 62'), Ronald, Hari Caniago, Jalwandi (Wundhu 45'), Kenji Adachihara, Sirvi Arvani.
Cadangan: Yogi Triayana; Ganjar Mukti, Windhu HP, Dirga Lasut, Zikri Akbar, Hari Habrian, Cristian Carrasco.
Pelatih: Fabio Olivera
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved