BANNER

Timnas Indonesia U-19 Telan Kekalahan 1-3

Tim nasional Indonesia U-19 menelan kekalahan ketika berhadapan dengan tim Brunei Darussalam U-21. Pada laga yang berlangsung Senin (11/8/2014) malam WIB, Evan Dimas dkk. takluk 1-3.

Pada laga yang berlangsung di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, Timnas U-19 sudah kebobolan tiga gol lebih dulu di babak pertama. Meskipun mereka bangkit dan meningkatkan tekanan pada babak kedua, tim besutan Indra Sjafri tersebut hanya mampu membalas satu gol.

Timnas U-19 boleh mendominasi penguasaan bola, terutama di lini tengah, namun beberapa kelengahan di lini belakang membuat mereka kebobolan tiga gol. Ketiga gol Brunei diciptakan oleh Adi Said.

Gol pertama Adi Said tercipta di menit kedelapan. Gol tersebut diawali oleh sebuah serangan dari sisi kanan pertahanan Timnas U-19. Adi, yang menusuk masuk, langsung melepaskan tendangan voli kaki kiri.

Bola tendangan tersebut sempat ditepis kiper Timnas U-19, Ravi Mudianto, namun bola justru bergulir masuk ke dalam gawang.

Timnas U-19 berusaha membalas, namun menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-41, mereka justru kebobolan lagi. Kali ini Adi Said mencetak sebuah gol indah. Dia melepaskan tendangan jarak jauh dari sisi kiri pertahanan Timnas U-19.

Bola hasil tendangan tersebut melambung dan melewati Ravi yang berdiri agak jauh dari gawang dan akhirnya masuk ke sisi sebelah kanan gawang Timnas U-19
Gol ketiga Adi Said tercipta di menit ke-44 babak pertama. Dia mengecoh dua orang pemain yang mengawalnya lewat dua kali gerakan tipu sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, tendangannya gagal diantisipasi oleh Ravi.

Timnas U-19 kemudian meningkatkan tempo di babak kedua. Mereka kemudian mengurung pertahanan Brunei, namun penetrasi ke dalam kotak penalti Brunei tetap dijalankan dari kedua sayap.

Beberapa peluang berhasil diciptakan. Sial buat Timnas U-19, buruknya penyelesaian akhir membuat sepakan mereka kerap melenceng dari sasaran ataupun membentur tiang gawang.

Gol baru tercipta di menit ke-74. Serangan yang dibangun oleh Maldini Pali dari sisi kiri diakhiri oleh sebuah umpan tarik. Dimas Drajad kemudian melanjutkannya dengan operan tumit dan Ilham Udin Armayn menyelesaikannya dengan sontekan kaki kiri.

Sampai akhir laga, Timnas U-19 terus mendominasi laga dan mengurung pertahanan Brunei. Namun, tak ada gol tambahan diciptakan.

Timnas U-19 sudah melakoni dua pertandingan di turnamen ini. Sebelumnya, mereka bermain imbang tanpa gol dengan Malaysia U-21 pada hari Jumat silam.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved