BANNER

Jelang Liga Champions: Insiden Rebutan Penalti Bayangi Persiapan Bayern Lawan Viktoria

Munich - Menjelang laga Liga Champions, Bayern Munich memang sukses memetik kemenangan di laga Bundesliga. Tetapi kemenangan akhir pekan lalu itu menyisakan cerita kurang enak menyoal insiden berebut tendangan penalti antara dua pemain Bayern.

Adegan dimaksud terjadi menjelang lahirnya gol keempat Bayern ke gawang Mainz dalam partai Bundesliga yang berakhir dengan skor 4-1 untuk klub Bavaria tersebut, Sabtu (19/10/2013).

Saat itu Arjen Robben, yang juga membuka kemenangan Bayern atas Mainz, tampak bersiap mengeksekusi penalti. Pemain internasional Belanda itu pun sudah meletakkan bola di titik putih.

Akan tetapi, Guardiola kemudian berteriak agar Robben jangan mengambil penalti tersebut dan menyerahkannya kepada Thomas Mueller--pencetak gol kedua Bayern ke gawang Mainz.

Instruksi Guardiola tersebut direspons Robben dengan buruk. Ia mengangkat bola, menghempaskannya lagi ke lapangan, dan kemudian melontarkan kata-kata yang diduga hinaan. Mueller lantas maju jadi algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik.

"Kami berdua sama-sama ingin mengambil penalti itu dan pada akhirnya Guardiola memutuskan," jelas Mueller seperti dilansir Marca.

Guardiola sendiri telah berusaha menjelaskan situasi tersebut. Ia pun menegaskan bahwa instruksinya saat itu adalah wewenangnya sebagai pelatih.

"Aku ingin Mueller yang mengambilnya. Aku adalah pelatihnya dan itulah keinginanku," tegas Guardiola.

Nah, pada prosesnya kengototan Guardiola tersebut justru menuai kritik dari mantan kapten Bayern Stefan Effenberg yang kini menekuni profesi sebagai komentator TV.

"Anda sudah memegang bolanya. Anda bersiap menendang dan pelatih muncul seperti seorang guru sekolah yang memerintahkan Anda memberi bola ke rekan setim Anda. Perasaan Robben pasti buruk. (Tindakan Guardiola) Itu tidak perlu, terutama di hadapan sedemikian banyak suporter," kritiknya.

Menurut catatan ESPN, laga Bayern lawan Mainz di Allianz Arena tersebut disaksikan oleh sekitar 71 ribu penonton. Bayern kini tentu berharap insiden yang melibatkan Mueller, Robben, dan Guardiola tersebut tidak mengganggu atmosfer tim menjelang laga matchday 3 Liga Champions saat menjamu Viktoria Plzen, Kamis (24/10) dinihari WIB.

Bayern mampu melewati dua pertandingan di matchday sebelumnya dengan kemenangan 3-0 atas CSKA Moskow dan kemudian 3-1 di kandang Manchester City.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved