BANNER

Jelang Liga Champions: Klopp: Arsenal Favorit di Liga Champions

Dortmund - Performa cemerlang Arsenal di awal musim ini bikin Borussia Dortmund waspada penuh jelang pertemuannya di lanjutan penyisihan Grup F. Arsenal bahkan dinilai sebagai tim favorit juara.

Arsenal akan lebih dulu menjamu Dortmund di Emirates, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB, sebelum gantian bertandang ke Signal Iduna Park awal November mendatang.

Kedua tim papan atas ini, secara keseluruhan, sama-sama punya rekor bagus . Arsenal belum pernah kalah lagi di seluruh kompetisi setelah tumbang di laga pertama Premier League sedangkan Dortmund baru dua kali kalah sejak dimulainya musim 2013/14.

Di Premier League, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari rival terdekatnya Chelsea dan Liverpool. Di sisi lain, Dortmund tertinggal satu poin dari Bayern Munich di posisi teratas.

Berstatus sebagai tuan rumah, The Gunners sedikit lebih diunggulkan. Apalagi, Klopp tidak akan bisa mendampingi Die Borussen setelah hukumannya diperpanjang karena diusir di laga pertama melawan Napoli.

"Arsenal punya tim yang lebih baik dan manajer yang sama jadi bagi saya mereka adalah favorit di Premier League. Dan tentu saja tim favorit di Premier League juga favorit di Liga Champions," nilai pelatih Dortmund ini kepada The Sun.

Salah satu kunci 'bangkit'nya kekuatan Arsenal di musim ini adalah perekrutan Mesut Oezil. Gelandang Jerman yang diboyong dari Real Madrid itu sejauh ini sudah mengemas tiga gol dan empat assist.

"Dia (Oezil) benar-benar salah satu pemain terbaik di dunia dan Anda sekarang sudah melihat itu di Premier League," puji Klopp.

"Jika seseorang bertanya kepada saya beberapa pekan atau bulan lalu, 'Siapa pemain yang paling cocok untuk Arsenal?' saya akan jawab Mesut Oezil -- karena dia pemain yang Wenger butuhkan."
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved