BANNER

Memang Cuma Garcia Yang Bisa Mengerti Gervinho

Roma - Performa luar biasa AS Roma di awal musim ini tak lepas dari tangan dingin pelatihnya Rudi Garcia. Tapi Garcia pun tak memungkiri bahwa Gervinho jadi salah satu elemen kebangkitan I Lupi.

Dari delapan pekan berlalu, Roma masih nyaman berada di puncak klasemen dengan nilai sempurna, 24, unggul lima angka dari Napoli serta Juventus di posisi kedua dan ketiga.


Tak hanya sempurna, Roma juga kuat dalam hal serangan maupun bertahan dengan mencetak 22 gol serta hanya kebobolan satu gol.

Dengan performa buruk tim musim lalu, apa yang ditunjukkan Roma merupakan peningkatan luar biasa, terlebih dengan fakta mereka kehilangan tiga pemain andalan musim lalu yakni Marquinhos (bek) serta dua pemain lini depannya, Pablo Osvaldo serta Erik Lamela.

Garcia jadi aktor penting di balik penampilan luar biasa Roma dan salah satu pemain yang mendapat kredit tersendiri adalah Gervinho. Penyerang Pantai Gading ini bak terlahir kembali pasca dua musim yang buruk bersama Arsenal.

"Gervinho adalah pemain yang sangat sulit ditebak dan dia sulit dihentikan. Tidak banyak pemain yang bisa mendribel bola sepertinya, dia sangat jarang ditemui," tutur Garcia seperti dikutip Football Italia.

Gervinho sejauh ini sudah tampil delapan kali di Seri A dan semuanya dimulai sebagai starter. Dia punya tiga gol serta satu assist, lalu rataan 1,3 shots per laga, tingkat akurasi passing 86,8 persen dan 2,5 dribel per laga.

"Garcia adalah satu-satunya pelatih yang membantuku berkembang. Mencetak dua gol melawan Bologna sangatlah indah dan momen luar biasa. Aku senang bahwa aku bisa membagi pengalaman itu dengan fansku di dalam stadion," timpal Gervinho.

Garcia dan Gervinho memang boleh dibilang bak "bapak-anak" sebab kerjasama keduanya menghasilkan gelar Liga Prancis dan Piala Prancis saat masih sama-sama di Lille.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved