BANNER

Munich Masih Terlalu Kuat Untuk Viktoria Plzen

Dengan penguasaan bola yang besar, Bayern kembali menjelaskan dominasi mereka di Eropa. Perbedaan kelas antara dua tim yang berlaga ini pun terlampau jelas dan jauh. Alhasil, lima gol tanpa balas jadi buktinya.

Dua gol Franck Ribery, satu gol David Alaba, Bastian Schweinsteiger, dan Mario Gotze membawa Bavarians menang 5-0 dan menduduki puncak klasemen sementara Grup D, Rabu (23/10), di Allianz Arena.

Babak pertama
Khas Guardiola! Sejak awal permainan, Bayern Munich mendominasi penguasaan bola. Permainan dari kaki ke kaki pun seolah mempermainkan tamu mereka, Viktoria Plzen. Bayern jelas superior di kandang mereka kali ini.

Gol baru tercipta di menit 25 melalui titik putih. Pelanggaran Hubnik pada Robben dilakukan di dalam kotak terlarang. Walau respon Robben terlampau berlebihan, pelanggaran itu dinyatakan sah oleh wasit. Ribery yang jadi eksekutor pun sukses menaklukan Kozacik.

Tiga puluh tujuh menit laga berjalan, Bavarians menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Mario Mandzukic yang jadi arsiteknya. Penyerang ini melepas umpan akurat ke daerah lawan dan David Alaba berlari kencang melewati empat pemain sebelum menghantam bola dan mengoyak gawang Kozacik sekali lagi.

Bayern terus menekan, peluang demi peluang mereka lahirkan. Untung saja Kozacik tampil gemilang malam ini. Jika tidak, mungkin Viktoria harus menelan lebih banyak gol di babak pertama ini. Bayern superior, dua gol jadi jurang pemisah di babak pertama.

Babak kedua
Viktoria jadi bulan-bulanan Bayern sejak laga dimulai. Seperti kehilangan arah, tim tamu ini terus mengejar bola yang terus bergerak dari kaki ke kaki pemain Bayern.

Tak banyak yang bisa dilakukan Viktoria kali ini. Ketika mendapat bola, tim tamu pun tak bisa berbuat banyak. Peluang yang mereka ciptakan selalu kandas di hadapan lini belakang Bavarians.

Menit 60, Kozacik sekali lagi memungut bola dari gawangnya. Bermula dari serangan balik, Ribery pun langsung membawa bola ke depan. Pemain terbaik dunia ini sukses mengelabui dua pemain sebelum menusuk ke tengah dan mengirim bola dengan tenang ke sudut gawang. Skor 3-0 untuk Bayern.

Empat menit kemudian, aksi Gotze dan Schweinsteiger memperbesar keunggulan Bayern. Masih dengan permainan mirip tiki-taka, bola bergulir ke kaki Gotze dan ia mendribel bole sebelum mengoper ke Schweini. Gelandang kawakan Jerman ini pun berputar dan melewati dua orang yang mengepungnya. Satu sepakan kerasnya jadi bumbu pelengkap aksi briliannya.

Dominasi total Bavarians kiranya tak perlu dijelaskan lagi. Tuan rumah terus menguasai bola sembari sesekali melakukan serangan yang berbahaya. Gol terakhir Bayern ditorehkan oleh Mario Gotze di menit tambahan. Mantan gelandang Borussia Dortmund ini pun menambah pundi-pundi gol Bayern menjadi lima. Peluit panjang dibunyikan, laga berakhir 5-0 untuk dominasi Bayern.

SUSUNAN PEMAIN
Bayern Munich: Neuer, Alaba, Van Buyten, Ribery, Robben, Rafinha, Lahm, Contento, Schweinsteiger, Kroos, Mandzukic.

Viktoria Plzen: Kozáčik, Rezník, Čišovský, Hubník, Limberský, Horváth, Procházka, Rajtoral, Horava, Petržela, Kolár
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved