BANNER

Start Oke, Arsenal Dinilai Memang Sudah Beda dari Musim Lalu


London
- Arsenal mengawali musimnya di Liga Primer Inggris dengan jauh lebih baik daripada musim lalu. Menurut Manajer Arsenal Arsene Wenger, timnya kini memang sudah berbeda.

Di enam laga awal Premier League musim lalu Arsenal cuma memetik dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan untuk mengoleksi 9 poin.

Dari jumlah laga yang sama di awal musim ini, The Gunners mampu mendulang 15 poin dan duduk di pucuk klasemen berkat lima kemenangan dan satu kekalahan.

Di kompetisi Liga Champions Arsenal juga sukses meraih dua kemenangan--empat jika menyertakan laga kualifikasi lawan Fenerbahce--dalam fase grup masing-masing atas Marseille dan Napoli, untuk memuncaki klasemen grupnya.

"Tim bermain lebih baik ketika lingkungan dinaungi suasana positif," nilai Wenger kepada Arsenal Player dan dilansir situs resmi Arsenal.

Nuansa positif itulah rupanya yang membedakan Arsenal saat ini dengan musim lalu. Para suporter, kata Wenger, sekarang tampak percaya penuh dengan kemampuan para pemain tim pujaannya untuk meraih hasil oke. Hal itu pun disebut Wenger turut memotivasi timnya untuk unjuk gigi dalam usaha meraih sukses.

"Kami bermain dengan suasana skeptikal musim lalu dan itu tidak menciptakan tingkat kepercayaan diri bagus. Apa yang telah berubah saat ini adalah bahwa lingkungan kami kini positif, para penggemar percaya kepada kami lagi."

"Itu tentu saja penting guna meraih kesuksesan, jika Anda merasa para penggemar memercayai Anda dan mereka berpikir Anda bagus. Saya sudah bilang berulang kali bahwa saya pikir penting bagi tim untuk merasa didukung suporter."

"Dari sisi saya, tugas saya adalah membuat suporter senang, bukan sebaliknya. Saya merasa sudah melakukannya jika mereka mendukung tim karena itu membuat Anda merasa tim telah melakukan sesuatu yang benar," ungkap Wenger.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved