BANNER

Taklukan Bologna, Juventus Tinggalkan AS Roma

Kesebelasan Juventus masih menunjukkan tajinya meski tidak diperkuat oleh pemain andalannya, Andrea Pirlo. Kali ini saat dijamu Bologna di Stadion Renato Della`Ara, SAbtu dini hari (7/12/2013) Juventus berhasil menang 2-0 atas tuan ruah Bologna.

Dua gol kemenangan Juventus masing-masing diciptakan oleh Arturo Vidal yang menceploskan bola ke gawang Bologna yang dikawal oleh Gianluca Curci pada menit ke-12. Sedangkan gol kedua Juventus dihasilkan melalui sundulan Giorgio Chiellini di menit ke-89 setelah memanfaatkan tendangan sudut Carlos Tevez.

Dengan kemenangan ini, Juventus berhasil mengoleksi 40 poin enam poin lebih unggul dari peringkat dua klasemen sementara Serie A, AS Roma, sementara Bologna sendiri harus turun satu strip menuju posisi 18 yang merupakan zona degradasi. Bologna masih bertengger dengan 12 poin.

Juventus yang turun dengan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Mirko Vucinic dan Fabio Quagliarella di lini depan. Paul Pogba kali ini dipercayakan oleh pelatih Antonio Conte menggantikan posisi Andrea Pirlo. Sementara, Bologna mengandalkan skema 4-3-3 dengan bertumpu pada trio Rolando Bianchi, Alessandro Diamanti, dan Panagiotis Kone di lini serang.

Formasi menyerang yang diusung kedua tim membuat pertandingan berjalan terbuka dan dengan tempo tinggi. Hal itu membuat jual-beli serangan tak dapat terhindarkan. Juve menguasai jalannya babak pertama dengan memiliki 57 persen penguasaan bola.

Pergerakan Arturo Vidal dan Mauricio Isla di sisi sayap menjadi kunci penyerangan Si Nyonya Tua di babak pertama. Gol perdana Juve pun tercipta kala laga berusia 12 menit. Federico Peluso mengirim umpan lambung ke kotak penati dan disambut sontekan Arturo Vidal ke tiang dekat di sebelah kanan gawang. 1-0 Juve unggul.

Bologna baru bisa keluar dari tekanan Bianconeri mulai menit ke-25. Tembakan jarak jauh Alessandro Diamanti masih mampu ditepis kiper Juve, Gianluigi Buffon, pada menit ke-29. Pun demikian dengan tembakan jarak jauh kedua Diamanti pada menit ke-33, masih mentah di tangan Buffon.

Permainan terbuka dan tempo permainan tinggi tetap mewarnai jalannya pertandingan pada babak kedua. Juve tetap tampil dominan dan mengandalkan tusukan dari sisi sayap. Sementara, kecepatan serangan balik Bologna beberapa kali merepotkan pertahanan Juve.

Baru dua menit laga berjalan, masingp-masing tim langsung memiliki peluang. Peluang pertama didapat Quagliarella. Tembakan jarak jauhnya masih sedikit tinggi di atas mistar gawang. Semenit berselang giliran Bologna mengancam. Kone melepas tembakan jarak jauh yang mampu diamankan Buffon.

Quagliarella kembali mengancam gawang Bologna melalui tembakan jarak jauhnya di menit ke-50. Tembakan keras pemain berdarah Italia itu ke pojok kanan gawang mampu dihentikan kiper Gianluca Curci.

Agar serangan Juventus tidak kendor, Antonio Conte memasukkan Carlos Tevez menggantikan Fabio Quagliarella. Masuknya pemain asal Argentina itu menambah tajam serangan Si Nyonya Tua. Kecepatan Tevez beberapa kali membuat lini pertahanan Bologna kewalahan.

Peluang emas didapat Fernando Llorente saat pertandingan menyisakan waktu lima menit lagi. Pemain berdarah Italia itu gagal menyarangkan bola kendati sudah berhadapan satu lawan satu dengan Curci. Tembakannya ke arah tengah mampu dibaca dengan baik oleh sang penjaga gawang.

Hingga pertandingan berakhir, skor masih tetap 0-2 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain kedua Tim:

Bologna: Curci; Antonsson, Natali, Mantovani; Garics (Cristaldo 45′), Krhin, Perez (Suarez 45′), Morleo; Kone, Diamanti; Bianchi.

Juventus: Buffon; Barzagli, Ogbonna, Chiellini; Isla, Vidal, Pogba, Marchisio, Peluso (Asamoah 67′); Quagliarella (Tevez 70′), Vucinic (Llorente 39′)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved