BANNER

Tekuk Shakhtar Donestk, MU Juara Grup A

Manchester United akhirnya bangkit dari keterpurukan. Setelah tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir, Setan Merah merasakan kemenangan dengan menumbangkan Shakhtar Donestk 1-0.

Kemenangan ini, Wayne Rooney dkk akan memuncaki klasemen Grup A dengan mengumpulkan 14 poin. Sedangkan Bayer Leverkusen akan menemani United lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Real Sociedad juga dengan skor 1-0.

Jalannya Pertandingan
Meski sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar, nampaknya David Moyes tetap berusaha menurunkan skuad terbaik. Adnan Januzaj diberikan kesempatan untuk tampil perdana di ajang Liga Champions.

Shakthar mencoba menekan pertahanan United sejak menit pertama. Memasuki menit 12, tim asal Ukraina mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol lewat Alex Teixeira. Beruntung, tendangan Teiexeira masih menyamping dari tiang David De Gea.

United mencoba membalas serangan Shakhtar. Peluang pertama berhasil didapat pemain muda Adnan Januzaj pada menit 18. Sayang, tendangan gelandang muda itu terlalu tepat ke arah kiper Shakhtar, Pyatov.

Shakhtar bermain penuh percaya diri. Tiga menit kemudian, tim tamu kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak sebuah gol. Tapi, tendangan Douglas Costa masih menyamping dari gawang De Gea.

Pada menit 31, Rooney mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas. Sial, tendangan penyerang andalan Inggris itu masih melebar dari gawang Shakhtar. Kendati banyak tertekan, gawang United masih aman. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Jual beli serangan juga terjadi di babak kedua. Shakhtar mendapatkan kesempatan pertama untuk memecahkan kebuntuan. Yaroslav Rakitskiy melepaskan sebuah tendangan, tapi masih membentur tiang gawang De Gea.

Shinji Kagawa mendapatkan kesempatan pertama di pertandingan ini pada menit 59. Memanfaatkan umpan silang Ashley Young, tapi usaha Kagawa masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Pyatov. Usaha United untuk mencetak gol membuahkan hasil.

Menit 67, Phil Jones membuat pendung tuan rumah bersorak. Memanfaatkan sebuah tendangan pojok, Jones melepaskan sebuah tendangan setengah voli yang tidak mampu dibendung Pyatov. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil pertandingan Grup A lainnya, Leverkusen mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar sebagai runner up. Gol kemenangan tim asal Jerman itu dihasilkan oleh Toprak pada menit 49.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Buttner (Valencia 88) , Jones, Giggs (Cleverley 63), Januzaj, Kagawa, Young (Van Persie 63), Rooney.

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Kucher, Shevchuk, Rakitskiy, Stepanenko, Fred (Fernando 80), Douglas Costa, Alex Teixeira, Luiz Adriano, Taison (Bernard 64).
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved