BANNER

Gol tunggal Antonelli Menangkan Genoa

Gol tunggal Luca Antonelli pada menit ke-83 membawa Genoa meraih kemenangan 1-0 atas tim tamu FC Internazionale dalam lanjutan Serie A Italia yang berlangsung di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (19/1) malam WIB.

Kekalahan ini menambah derita Nerazzurri, yang belum meraih satu pun kemenangan di awal 2014 ini. Mereka masih terdampar di peringkat kelima dengan mengumpulkan 32 poin, tertinggal 11 angka dari Napoli yang menghuni peringkat ketiga alias papan terbawah Liga Champions. Sementara itu, Genoa ada di peringkat kesepuluh dengan 26 poin.

Babak Pertama

Inter bermain dengan cukup baik di awal babak pertama. Mereka lebih banyak memanfaatkan sayap, lewat Yuto Nagatomo dan Jonathan. Meski begitu, lini tengah juga bisa dikuasai.

Nerazzurri memiliki peluang perdana pada menit kelima lewat gelandang muda Ricky Alvarez, yang sempat mendapatkan celah di antara dua bek Genoa, namun sepakannya ke arah kanan masih bisa diamankan kiper Mattia Perin.

Peluang emas kedua La Beneamata tercipta lima menit berselang. Jonathan melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Genoa setelah melewati Giovanni Marchese. Namun, sepakannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Perin.

Marchese sendiri kemudian mencoba peruntungan untuk tuan rumah. Tendangan sangat ambisiusnya pada menit ke-14 dari jarak 35 yard masih belum menyulitkan Samir Handanovic.

Inter mencoba kembali mencari peluang. Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-18, Jonathan mendapat umpan dari Diego Milito dan kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang, meski sempat dibayang-bayangi Isaac Cifie. Namun, Perin dengan sigap mengantisipasi ancaman tersebut.

Rodrigo Palacio memiliki sebuah peluang emas enam menit berselang. Mantan pemain Genoa itu membuang kesempatan di muka gawang. Sebuah umpan crossing gagal digapainya, demikian pula Milito yang berada di tiang jauh.

Pada menit ke-38, pertahanan Inter dalam kondisi bahaya. Sebuah kemelut terjadi di muka gawang mereka. Handanovic berusaha menahan tendangan keras Marchese, namun bola rebound jatuh kepada Cofie, namun sang gelandang Genoa itu tidak mampu melakukan sepakan sempurna sehingga bisa diamankan salah seorang pemain lawan.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol tercipta.

Babak Kedua

Inter berusaha menginiasi serangan di awal babak kedua ini. Ketika pertandingan baru memasuki menit kedua, Palacio berusaha melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti, namun bola masih melambung ke arah kanan gawang Perin.

Tiga menit berselang, giliran Genoa yang memiliki peluang bagus. Alberto Gilardino beradu kecepatan mengalahkan Rolando dan Hugo Campagnaro, kemudian melepaskan sebuah sepakan, namun masih mengenai kaki Handanovic dan bola terjebak di antara kaki dirinya sendiri.

Handanovic melakukan sebuah penyelamatan gemilang pada menit ke-64. Sepakan kaki kiri Giannis Fetfatzidis dari luar kotak penalti justru mengarah tepat di hadapan kiper asal Slovenia tersebut. Satu menit berselang, gelandang Genoa itu kembali menebar ancaman. Tendangannya di antara Ronaldo dan Esteban Cambiasso, hanya melebar ke tiang dekat gawang. Peluang masih saja bisa ia dapatkan, kali ini tiga menit kemudian. Tendangan kaki kirinya mengarah ke pojok gawang, namun bisa diamankan kiper lawan.

Milito sebenarnya memiliki sebuah peluang cukup bagus pada menit ke-73. Usai mengelabui Sebastian De Maio, tendangan striker asal Argentina itu justru terlalu lemah sehingga mengarah tepat pada Perin dan dengan mudah diamankan.

Perin melakukan penyelamatan apik pada menit ke-81. Bola umpan silang kiriman Milito mengarah kepada Cambiasso dan kemudian ada dalam penguasaan Palacio. Sayang, tendangannya masih bisa diamankan Perin.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya datang pada menit ke-83, namun untuk tuan rumah. Sepak pojok Bertolacci mampu dikonversi menjadi gol oleh Antonelli lewat sebuah tandukan di muka gawang Inter yang tak mampu dihalau Handanovic.

Satu-satunya gol Genoa itu menambah derita Inter, yang haus akan kemenangan di awal tahun ini.

Saksikan pertandingan antara Genoa dan FC Internazionale melalui halaman Live Commentary Goal Indonesia!

Susunan Pemain:

Genoa Starting XI: Perin; Antonini, De Maio, Marchese; Antonelli, Cofie, Fetfatsidis, Vrsaljko, Sturaro, Bertolacci, Gilardino.

Genoa subs: Bizzarri, Donnarumma, Sampirisi, Biondini, Stoian, CalaiĆ², Centurion, De Ceglie, Sokoli, Konate, Tozser, Pierre.

FC Internazionale Starting XI: Handanovic; Campagnaro, Rolando, Juan Jesus; Jonathan, Kuzmanovic, Cambiasso, Nagatomo; Alvarez; Palacio, Milito.

FC Internazionale subs: Carrizo, Castellazzi, Zanetti, Andreolli, Kovacic, Guarin, Mudingayi, Botta, Taider, Ranocchia, Samuel.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved