BANNER

PSG Susah Payah Atasi Ajaccio

Paris Saint-Germain kembali mengokohkan posisinya sebagai pemuncak klasemen Ligue 1 Prancis, setelah menghempaskan Ajaccio dengan skor tipis 2-1, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Tidak seperti yang diduga, kali ini Thiago Motta cs harus melalui perjuangan panjang untuk mendapat keunggulan. Juara bertahan Prancis ini bahkan sampai harus tertinggal lebih dahulu.

Babak Pertama

Paruh pertama langsung jadi milik Paris Saint-Germain. Kombinasi apik trisula Thiago Motta, Matuidi, dan Rabiot, menjaga penguasaan bola tetap berada di kaki-kaki punggawa ibu kota Prancis. Ajaccio sendiri hanya mampu mengintip peluang untuk membahayakan gawang Salvatore Sirigu.

Kejutan kemudian dihadirkan tim tuan rumah. Kelalaian lini belakang PSG dalam menjaga wilayahnya mampu dimanfaatkan Ajaccio di menit ke enam. Aktornya adalah Eduardo, yang dengan cerdik memanfaatkan umpan mulus kiriman Benjamin Andre. Ajaccio unggul 1-0.

PSG kemudian beraksi lewat bombardir serangannya. Edinson Cavani yang terlihat tampil sangat ngotot tercatat memiliki tiga peluang bersih. Namun sayang, tiga tembakan penyerang asal Uruguay itu masih gagal menembus gawang Ochoa.

Momen penyama kedudukan bagi sang juara bertahan akhirnya terjadi di menit ke 41. Adalah pemain yang digosipkan bakal pindah, Ezequiel Lavezzi yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil mengeksekusi dengan manis bola sodoran Zlatan Ibrahimovic, untuk masuk ke dalam gawang.

Skor imbang 1-1 akhirnya menutup babak pertama.

Babak Kedua

Paruh kedua dimulai kembali dengan dominasi Les Parisiens. Bek-bek tuan rumah macam, Hangebart, Perozo, Tonucci, hingga Dielna dibuat kerepotan dengan pergerakan tiga penyerang PSG, yakni Cavani, Ibrahimovic, dan Lavezzi.

Cavani kemudian kembali mendapatkan peluang di menit ke 54, setelah berhadapan dengan Ochoa. Beruntung, kiper Meksiko itu tampil ciamik dalam laga ini. Sejurus kemudian hal yang sama juga terjadi pada Ibrakadabra di menit ke 63.

Setelah tim asuhan Laurent Blanc terus menyerang, gol yang ditunggu pun akhirnya hadir. Penetrasi ciamik Javier Pastore yang baru masuk, mampu diteruskan Ibrahimovic untuk memberikannya pada Blaise Matuidi yang berdiri kosong. Kontan saja ia langsung menendang keras bola untuk menjebol gawang Ochoa, di menit ke 74. Skor berubah 2-1 untuk PSG.

Ajaccio kemudian coba memberi reaksi dengan beberapa peluang Eduardo yang membuat Sirigu kerepotan. Pada akhirnya skor 2-1 untuk PSG, bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Ajaccio: Ochoa, Hengbart, Perozo, Tonucci, Dielna, Mostefa, Faty, André, Lasne, Cavalli, Eduardo
Paris Saint-Germain: Sirigu; Van Der Wiel, Alex, Thiago Silva, Maxwell; Thiago Motta, Matuidi, Rabiot; Lavezzi, Cavani, Ibrahimovic
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved