BANNER

Tello Hattick, Barcelona Gilas Levante

Hasil Copa del Rey yang mempertemukan Levante vs Barcelona berakhir dengan skor 1-4. Adalah hattrick Cristian Tello berkat 3 assist Lionel Messi yang membalikkan keadaan setelah Barca sempat tertinggal satu gol di leg pertama babak 8 besar Copa del Rey 2013-2014. Barca bisa dikatakan tinggal duduk manis di Camp Nou untuk lolos ke semifinal.

Dalam laga Barcelona vs Levante, pelatih Gerardo Martino berusaha tak mengulang kesalahan saat timnya ditahan imbang 1-1. Lionel Messi diturunkan dengan andalan dua winger murni, Pedro Rodriguez dan Cristian Tello. Namun yang mengejutkan justru Los Granotas yang memakai formasi 5-4-1 dan hanya mengandalkan David Barral di ujung tombak.

Seperti biasa, Barcelona lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, Blaugrana dibuat kesulitan dengan tumpukan orang Levante yang terus melakukan pressing ketat terhadap mereka. Aliran bola Barca dibuat terkunci. Memang, ada tembakan Pedro yang membentur mistar di menit awal. Tapi selanjutnya, Barca kehilangan ide di depan para Katak di Ciutat de Valencia.

Malapetaka datang bagi Barcelona di menit 30. Ketika itu Nabil El Zhar memanfaatkan kesalahan Carles Puyol membuang bola umpan tendangan bebas Levante. Untuk kesekian kalinya, Levante terlatih mencetak gol dari set pieces. Dan untuk kesekian kalinya pula, Barca terbobol oleh skema sederhana ini.

Penyelamatan bagi Barcelona datang di menit 55. Bukan dari siapa-siapa, tapi dari Juanfran, bek Levante. Awalnya, Cristian Tello yang sendirian, membuang peluang ketika tembakannya dibendung Javi Jimenez. Namun, bola muntah yang hendak dibuang Vyntra, mengenai kaki rekannya sendiri dan masuk ke gawang. 1-1, Barca kemudian bangkit.

Lima menit berselang, Lionel Messi menunjukkan kelasnya. Turun jauh sebagai gelandang, ia melepaskan umpan terobosan ekstra akurat kepada Cristian Tello. Sang winger tak mau gagal lagi. Sepakannya masuk dengan telak ke gawang Levante. 1-2. Sayang, Barca mesti kehilangan kapten Puyol yang cedera.

Dengan ball possession hingga 78% Barcelona terus mencari gol ketiga. Tapi, Lionel Messi seperti selalu tidak beruntung jika bertemu Levante. Dua kesempatannya melayang. Lain halnya Cristian Tello yang menggenapkan kemenangan Barca sembilan menit jelang bubaran lagi-lagi berkat assit La Pulga.

Penderitaan Levante bertambah ketika Tello mencetak hattricknya di menit 86 berkat koneksi dengan Messi. Menang 1-4, cuma keajaiban yang akan membatalkan perjalanan Barca ke semifinal.

Gol: Nabil El-Zhar ’30 / Juanfran b.d. ’55, Cristian Tello ’60, ’81, dan ’86

Levante (5-4-1):Javi JimĂ©nez; Nagore, Vyntra, Juanfran, Nikos; El Adoua, Sergio, Camarasa, Xumetra (Pedro Rios ’62); El Zhar (Nong ’77), Barral (Angel ’72).

Barcelona (4-3-3): Pinto, Alves, Puyol (Mascherano ’57), Bartra, Adriano; Song, Xavi, Sergi Roberto; Pedro (Alexis ’77), Tello, Messi
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved