BANNER

Marseille dan Bordeaux Raih Kemenangan di Kandang

Olympique Marseille 1-0 Lorient

Olympique Marseille butuh waktu hingga menit ke-82 untuk mengamankan tripoin penting di Stade Velodrome saat menjamu Lorient.

Adalah Andre-Pierre Gignac yang menjadi pahlawan berkat sebiji gol darinya yang memastikan OM tetap menjaga asa mereka untuk menduduki zona Eropa.

Kemenangan ini pun membuat pasukan Jose Anigo sekarang duduk di posisi kelima dengan poin 43, terpaut dua angka dari Lille di peringkat keempat yang masih menyimpan satu laga. Adapun Lorient turun ke tangga ke-12 dengan nilai 32.

Montpellier 2-0 Ajaccio

Hasil positif juga ditorehkan Montpellier di Stade de la Mosson. Menyambut Ajaccio, tuan rumah mengklaim kemenangan 2-0.

Anthony Mounier memecah kebuntuan di menit ke-55 sebelum gol dari Remy Cabella di masa tambahan waktu memastikan Montpellier menutup pekan ini dengan raihan manis.

Dengan demikian, Montpellier kini berdiri di posisi ke-11 dengan koleksi 32 poin. Sementara Ajaccio semakin merana di dasar klasemen dengan nilai 14.

Bordeaux 2-1 Evian TG

Sempat memanas, Bordeaux akhirnya memetik kemenangan ketat 2-1 atas Evian TG berkat gol dari Henri Saivet yang memastikan kemenangan.

Julien Faubert membuka skor bagi tuan rumah di menit ke-52 sebelum dibalas Kevin Berigaud di menit ke-73. Saat laga bakal berakhir seri, Saivet mencuat untuk kembali membawa unggul tuan rumah sekaligus menggaransi tripoin di laga ini.

Tambahan tiga angka ini menempatkan Bordeaux kini di peringkat kedelapan dengan perolehan 37 angka. Adapun Evian TG mendekat ke zona neraka dengan duduk di urutan ke-17 dan menghimpun nilai 24.

Guingamp 1-0 Nice

Nice tak berkutik di Stade Municipal de Roudourou, markas Guingamp. Sang tuan rumah menang tipis, 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan di laga ini dikemas Mustapha Yatabare di masa tambahan waktu babak kedua. Dramatis, karena saat laga bakal berakhir imbang sang penyerang datang menjadi juru pemasti tripoin.

Torehan positif ini pun memperbaiki posisi Guingamp ke peringkat 15 dengan perolehan 29 angka, terpaut dua poin dari Nice yang berada satu tangga di atas mereka.

Valenciennes 2-2 Sochaux

Stade du Hainaut mementaskan pertarungan degradasi nan seru di pekan ini. Valenciennes dipaksa bermain imbang oleh tamunya, Sochaux.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol penalti Abdul Waris di menit ke-51 sebelum diseimbangkan Sebastian Corchia tiga menit berikutnya. Waris kembali membawa nafas segar bagi Valenciennes di menit ke-86. Dan saat laga bakal berakhir tiga angka bagi tuan rumah, Florian Marange membuyarkan kemenangan di depan mata berkat golnya saat laga tersisa dua menit lagi, yang memastikan skor berakhir sama kuat 2-2.

Tambahan satu angka ini membuat Valenciennes gagal keluar dari zona merah dengan kini mereka masih bercokol di posisi ke-18 dan menghimpun 22 poin. Sementara Sochaux duduk satu tangga di bawah mereka dengan koleksi poin 19.

Bastia 0-2 AS Saint-Etienne

Bastia dipaksa bertekuk lutut oleh tamunya, AS Saint-Etienne di Stade Armand Cesari Furiani.

Dwigol yang masing-masing dicetak Brandao di menit ke-30 dan gol bunuh diri dari Fethi Harek di menit ke-90 cukup untuk membuat ASSE kini merangsek ke peringkat ketiga atau zona kualifikasi Liga Champions, menggeser Lille.

Dengan poin 45, Les Verts memiliki poin yang sama dengan Les Dogues, yang masih menyimpan satu laga. Adapun Bastia turun ke urutan sembilan dengan nilai 36.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved