BANNER

Dortmund Dibantai Hamburg 3-0

Hasil Liga Jerman antara Hamburger SV vs Borussia Dortmund berakhir dengan skor 3-0. Adalah Petr Jiracek, Pierre Lasogga, dan Hakan Calhanoglu yang membuat BVB kehilangan peluang merebut tiga angka di pekan ke-22 Bundesliga. Sekaligus, menodai rekor sempurna tim Juergen Klopp yang selalu menang sepanjang bulan Februari 2014. Kemenangan ini adalah kado sempurna untuk debut pelatih Mirko Slomka.

Laga Hamburg vs Borussia Dortmund yang digelar pada Sabtu (22/2) di Imtech Arena sempat kehilangan gereget di babak pertama. Tim tamu memang memainkan trio Robert Lewandowski-Perre Emerick Aubameyang-Henrikh Mkhitaryan. Namun, mereka kehilangan kreativitas dalam menyerang.

Hamburg sebenarnya sempat mengalami masalah yang sama. Tidak bisa diperkuat Rafael Van Der Vaart, mereka juga melakoni laga dengan lambat. Namun, kemudian merekalah yang bisa mencetak gol lebih dahulu.

Tiga menit sebelum turun minum, Petr Jiracek membuat seisi stadion bergemuruh. Pierre Lasogga menjadi pahlawan Hamburg dengan kengototannya mengamankan bola dipinggir kotak penalti sebelum mengirim umpan silang pada sang gelandang yang kemudian menaklukkan Roman Weidenfeller dengan tandukan.

Tidak ada jalan lain bagi Juergen Klopp untuk memperbaiki keadaan. Dimasukkannya Marco Reus sejak awal babak kedua. BVB mulai membaik. Namun, bukan berarti gol mudah didapatkan. Bahlan tuan rumah yang memperlebar jarak di menit 58. Pierre Lasogga yang menerima umpan Tolgay Ali Arslan menjadi hantu bagi Dortmund.

Juergen Klopp tampaknya sudah berfokus ke Liga Champions pertengahan pekan ini. Secara teratur ia mencopot Lewandowski dan Kevin Grosskreutz. Apa boleh buat. Salah satu tim terbaik dalam urusan lini depan di Bundesliga, berhadapan dengan tim dengan pertahanan terburuk. Namun yang terjadi justru Dortmund dan Hamburg bertukar peran.

Tuan rumah menang 2-0, melesat ke peringkat 18. Sedang Dortmund, tak bisa menguntit Bayer Leverkusen lebih jauh.

Gol: Petr Jiracek ’42, Pierre Lasogga ’58, Hakan Calhanoglu ’90

HAMBURG (4-2-3-1) :Adler; Westermann, Djourou, Rajkovic, Jansen; Rincon, Badelj; Jiracek, Arslan, Calhanoglu; Lasogga (Jacques Zoua ’86)

DORTMUND (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Friedrich, Sokratis, Schmelzer; Sahin, Bender (Reus ’46); Aubameyang, Mkhitaryan, Grosskreutz (Hofmann ’75); Lewandowski (Marvin Ducksch ’67)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved