BANNER

Real Sociedad Permalukan Barcelona 3-1

Barca gagal mengudeta Real Madrid dari klasemen Liga Spanyol setelah duel Real Sociedad vs Barcelona pada Minggu (23/2) berakhir dengan skor 3-1. Meskipun Lionel Messi mencetak gol dalam laga Barca vs Real Sociedad, hal ini tidak menolong klub Catalan dari kekalahan. Alhasil di jornada 25 mereka resmi tertinggal tiga angka dari Los Blancos.

Ingin memperbaiki penampilan di Anoeta, pelatih Tata Martino menurunkan duo Lionel Messi-Neymar sejak awal. Namun, Sociedad yang sama-sama mengandalkan konsep false nine memberikan perlawanan alot. Pertahanan mereka yang kokoh membuat penguasaan bola Barca berjalan di tempat.

Kutukan Anoeta seperti terus berlanjut untuk Barcelona di menit 32. Ketika itu, Barcelona untuk kesekian kalinya terbobol oleh skema bola mati. Sepak pojok pendek Sociedad di sisi kiri pertahanan Barca berakhir dengan umpan silang yang diteruskan dengan apik oleh Gorka Elustondo. Alex Song membuat bola masuk ke gawang sendiri. 1-0!

Namun, Barcelona dengan cepat menyamakan kedudukan. Siapa lagi pelakunya kalau bukan Lionel Messi. Lima menit berselang dari gol Sociedad, tik-tak pemain Barca berakhir dengan umpan Martin Montoya pada La Pulga. Sepakan ke sudut mati Claudio Bravo membuat Mesi mencetak gol ke-14-nya di La Liga.

Harus menang, Barcelona malah kembali terbobol. Lagi-lagi karena barisan belakang yang tampil mengerikan. Tidak ada yang bisa memotong umpan silang datar Carlos Vela kepada Antoine Griezmann. Sang peneyrang berbakat mudah saja menaklukkan Victor Valdes di menit 56.

Luka Barcelona bertambah lagi di menit 59. Kali ini David Zurutuza yang demikian bebas di kotak terlarang, tinggal mendesakkan bola ke gawang. Meskipun ia jatuh oleh tabrakan dengan Valdes, skor membesar. Barca semakin kesulitan ‘bernapas’ di Anoeta. Apalagi Tata Martino diusir oleh wasit Fernandez Borbalan.

Barca nyaris terbobol lagi oleh Carlos Vela di menit 81. Dan sekali lagi terlihat, pertahanan yang buruk, dengan titik lemah pada sosok Gerard Pique berakibat fatal pada tim Tata Martino. Anoeta, kembali mempertahankan keangkeran bagi prajurit Catalan.

Gol: Alex Song (b.d.) ’32, Antoine Griezmann ’56, David Zurutuza ’59/ Lionel Messi ’36

REAL SOCIEDAD (4-2-3-1): C. Bravo, Mikel, Zaldua, Inigo, Ángel, Bergara, Elustondo, Zurutuza, Griezmann (Xabi Prieto ’74), Canales (Jon Ansotegui ’84), Vela.

BARCELONA (4-3-3): Valdes, Montoya (Alexis ’73), Piqué, Bartra, Adiano, Busquets, Song (Fabgreas ’62), Iniesta; Pedro, Messi, Neymar.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved