BANNER

Dua Kartu Merah Warnai Kekalahan Chelsea

Chelsea dipaksa pulang dengan tangan hampa dari Villa Park setelah skuat asuhan Jose Mourinho ditaklukkan dengan skor 1-0 oleh Aston Villa.

Hal itu membuat The Blues terancam kehilangan posisi puncak dari Manchester City yang terpaut enam angka, tetapi memiliki tabungan tiga pertandingan. Sementara itu, Villa menjauh dari zona degradasi berkat kemenangan krusial ini.

Babak Pertama

Aston Villa dan Chelsea masih meraba-raba taktik kedua tim, namun tim tuan rumah sudah memperlihatkan permainan keras sejak awal laga. Bahkan terjadi dua pelanggaran keras di lima menit paruh pertama, di mana salah satunya membuahkan kartu kuning kepada Baker.

Kedua tim masih kesulitan menembus lini pertahanan masing-masing lawan di 30 menit pertama pertandingan, hanya tendangan jarak jauh Willian dan juga sepakan Oscar di kotak penalti yang berpotensi bahaya, tetapi akurasi yang kurang maksimal membuat peluang itu sia-sia.

Sementara itu peluang terbaik Aston Villa tercipta di menit ke-39, Cristian Benteke melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, dan nyaris tercipta gol sensasional seandainya arahnya tidak melenceng tipis dari gawang yang dikawal Petr Cech.

Nemanja Matic sebenarnya mampu mencetak gol di menit ke-42 melalui tembakan jarak dekat usai memanfaatkan tendangan penjuru, tetapi gol tersebut akhirnya dianulir wasit setelah pemain asal Serbia itu terlihat menghentikan bola dengan tangannya terlebih dahulu.

Kedudukan imbang tanpa gol akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda jeda pertandingan.

Babak Kedua

Chelsea langsung melakukan serangan ke pertahanan Villa, dan baru lima menit berjalan, tercipta kemelut di depan gawang tuan rumah, namun kedisiplinan lini belakang membuat Chelsea kembali gagal memanfaatkan peluang tersebut.

The Blues terus memberi tekanan tetapi penampilan gemilang bek Villa dan juga kiper Brad Guzan membuat tuan rumah mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Terus menekan, The Blues nyaris kebobolan di menit ke-66, berawal dari tembakan Torres yang dihadang, membuahkan serangan balik cepat oleh Villa yang kemudian diakhiri oleh tendangan Benteke, beruntung bola melenceng sehingga gawang Cech terhindar dari kebobolan.

Bahkan nasib Chelsea harus menjadi lebih buruk dua menit berselang, Willian dianggap melakukan pelanggaran terhadap Delph dan mendapatkan kartu kuning kedua sehingga ia harus menyudahi pertandingan dengan lebih cepat.

Tetapi meski dengan sepuluh pemain, The Blues tetap agresif dalam melakukan serangan meski beberapa kali harus menghadapi resiko serangan balik cepat dari Villa.

Pada menit ke-79, Andre Schurrle dijatuhkan di dekat kotak penalti sehingga membuahkan peluang untuk tim tamu. Tetapi sayang eksekusi Hazard masih lemah dan kurang terarah sehingga kedudukan masih imbang tanpa gol.

Kebuntuan akhirnya pecah tiga menit berselang, diawali dengan serangan balik Villa sukses mengubah skor menjadi 1-0 melalui tendangan cerdik Delph memanfaatkan umpan silang mendatar Weimann dari sisi kanan pertahanan The Blues.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea meningkatkan intensitas serangan tetapi Villa yang unggul jumlah pemain mampu meredamnya, bahkan mereka sempat nyaris menambah gol seandainya tembakan keras Delph tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Cech.

Chelsea semakin frustrasi dan itu tampak di menit terakhir injury time ketika Ramires dikartu merah karena menginjak pemain lawan dan pelatih Jose Mourinho diusir wasit karena protes yang berlebihan. Kedudukan 1-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved