BANNER

Lionel Messi Hebat, Tapi Tak Bisa Pimpin Barcelona & Argentina

Lionel Messi kembali mendapatkan kritikan pedas, kali ini dari mantan pelatih Barcelona dan Argentina, Cesar Menotti. Menurutnya meskipun La Pulga memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat tinggi, ia bukanlah tipe pemain yang bisa memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Menjelang Piala Dunia 2014, sosok Lionel Messi memang sangat disorot. Brasil 2014 adalah momentum emas bagi King Leo untuk membuktikan kepiawaiannya sebagai pemain terbaik dunia era ini. Ia digadang-gadang akan memiliki garis nasib yang sama dengan Diego Maradona.

Namun, berbicara kepada Al Primer Toque, Cesar Menotti menggarisbawahi sesuatu yang membedakan Messi dan Maradona. Ungkapnya,”Messi dapat mengubah jalannya laga sendirian untuk tim dengan kualitas individual yang dimiliki. Tapi, ia bukanlah tipe pemain yang bisa membuat rekan-rekan satu tim bermain lebih baik.”

“Messi tak terbantahkan lagi bisa mencetak tiga gol entah dari mana saja dan kapan saja. Namun, ia membutuhkan tim untuk membuatnya ada di posisi yang tepat; dan meyakinkan bahwa ia mendapatkan bola,” tambah Menotti.

Sang eks pelatih klub Catalan juga berkomentar seputar Neymar. Belakangan sorotan negatif mengarah kepada bintang Brazil setelah ia bermain buruk untuk Barca. Penampilan cemerlang untuk Brazil, belum bisa ditularkan Neymar ke Barca.

Namun Menotti menanggapi hal ini dengan santai. Katanya, “Neymar bergabung dengan sebuah tim yang memiliki sederetan pemain hebat. Dia membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan gaya main Barcelona yang khusus.”

“Bagaimana pun dia pemain hebat. Seperti Messi, Neymar juga bisa menjadi penentu laga dalam kondisi paling tak memungkinkan sekalipun.”
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved