BANNER

AS Roma Sukses Bungkam Atalanta 3-1

AS Roma terus menghimpit Juventus di puncak klasemen pasca menang atas Atalanta lewat skor 3-1, dalam lanjutan Liga Italia Serie A giornata 33, Minggu (13/4) dini hari WIB.

Unggul lewat gol-gol Rodrigo Taddei, Adem Ljajic, dan Gervinho, Atalanta hanya mampu membalas satu melalui gelandang bertahan mereka, Guilo Migliaccio.

Babak Pertama

Sepakan mula dilakukan, dominasi permainan langsung berada di pihak tuan rumah. Duet Radja Nainggolan dan Daniele De Rossi di lini tengah tampil elegan dengan aliran bolanya. Pergerakan Gervinho dan Adem Ljajic juga cukup merepotkan pertahanan Atalanta.

Peluang pertama didapat Roma melalu kaptennya, Francesco Totti pada menit ketujuh. Sepakan keras Il Capitano secara luar biasa mampu diblok oleh mantan pemain Juventus, Guiglermo Stendardo. Serangan demi serangan dari I Lupi sama sekali tak surut setelahnya.

Hasilnya langsung kentara di menit ke-13. Rodrigo Taddei sukses menggetarkan jala Andrea Consigli melalui peluang pertama yang ia dapat. Roma unggul 1-0! Gol itu juga jadi gol perdana mantan pemain AC Siena itu musim ini di Serie A.

Atalanta gagal bangkit setelahnya karena Roma tak berhenti membombardir lini pertahanan mereka, untuk mengejar gol kedua. Hasilnya efektif, penetrasi ciamik Ljajic di lini pertahanan lawan berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Tim Serigala!

Babak kedua

Paruh kedua dimulai, namun Atalanta masih belum bangkit dari keterpurukan. Roma yang tampil luar biasa hingga unggul dua gol di babak pertama terus menggenjot permainannya. Satu peluang kemudian dihasilkan melalui sepakan melebar Nainggolan di menit ke-54.

Tak juga bangkit, pelatih tim tamu, Stefano Colantuono lantas memasukan Marko Livaja untuk menggantikan Giuseppe De Luca yang tak efektif. Sengatan Atalanta dalam menyerang langsung terasa setelahnya. Keasyikan membangun serangan, mereka malah lupa akan lini pertahanan.

Dengan cepat dan berkelas Gervinho akhirnya menghukum pertahanan La Dea melalui gol ciamiknya pada menit ke-63. Gemuruh Stadion Olimpico meledak, seakan tim sudah pasti meraih kemenangan. Segalanya memang semakin mudah setelahnya.

Tak mau konyol dengan memberikan keajaiban bagi Atalanta, Roma menurunkan tempo permainannya untuk menjaga keunggulan. Turunnya tempo permainan membuat Atalanta mampu mencuri gol melalui Guilo Migliaccio di menit ke-78.

Namun tak ada gol tambahan hingga 90 menit usai, Il Giallorossi pun akhirnya menang lewat keunggulan telak 3-1. Hasil ini mempersempit jarak mereka dengan Juventus di puncak klasemen, lewat defisit lima poin.

Susunan Pemain



AS Roma: De Sanctis; Maicon, Toloi, Castan, Dodò; Taddei, De Rossi, Nainggolan; Gervinho, Totti, Ljajic
Atalanta: Consigli; Brivio, Benalouane, Yepes, Stnedardo; Estigarribia, Migliacio, Bonaventura, Cigarini; Denis, De Luca
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved