BANNER

Lolos Final Piala FA, Modal Arsenal Buru Tiket champions

ARSENAL mendapat tambahan motivasi di penghujung kompetisi musim ini. Kemenangan atas Wigan Athletic di pertandingan semifinal Piala FA, berhasil membakar semangat para pemain untuk meraih sukses.

“Hasil ini akan memberikan kita dorongan motivasi untuk berlaga di sisa musim. Kita dapat bergerak maju dengan rasa percaya diri. Menghadapi West Ham akan menambah semangat tim, dan hasil tiga angka akan semakin baik untuk kami,” kata bek Thomas Vermaelen, seperti dilansir SkySports, kemarin.

Piala FA merupakan satu‑satunya kesempatan bagi Arsenal untuk meraih gelar juara pada musim ini. Di pertandingan final, The Gunners akan menghadapi Hull City, yang meraih kemenangan 5‑3 atas Sheffield United.

Di Premier League, Arsenal terlempar dari persaingan gelar juara. Posisi klub asal London itu berada di peringkat kelima dengan koleksi 64 poin. Everton menggusur posisi Arsenal dengan keunggulan dua poin setelah menang 1‑0 atas Sunderland di Stadium of Light, Sabtu kemarin.

Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menolak menyerah. The Professor, mengaku The Gunners masih mempunyai peluang untuk mendapatkan satu tiket ke babak play-off Liga Champions. Dalam lima pertandingan tersisa, Arsenal akan menghadapi lawan‑lawan yang relatif lebih mudah dibandingkat Everton. The Toffess masih menjamu Manchester United (20/4), kemudian dua minggu berselang bertemu Manchester City.

“Jika memenangkan laga, kami akan finis di depan (Everton), jadi bagi penting fokus pada Liga Premier. Jika melakukan itu dengan baik saya yakin kami akan kembali, dan kita memiliki target sekarang untuk akhir musim, yakni trofi Piala FA,” kata Wenger.

Tak pelak, pertandingan kontra West Ham United juga sekaligus untuk menata kembali mental mereka menuju hari-hari penting. Paling tidak, jika mereka menuai hasil maksimal, posisi keempat di klasemen sementara, akan kembali lagi, meski bisa direbut Everton dalam rentang 24 jam.

Bomber Olivier Giroud menilai, apa yang sudah didapat timnya dengan melaju ke final Piala FA, menjadi motivasi tersendiri. “Seharusnya kami tak bernasib seperti ini andai saja tampil konsisten. Laga versus West Ham sangat menentukan bagi langkah kami untuk mendapatkan kesempatan ‘juara’ lain, yakni Liga Champions,” tukasnya.

Tiga angka sepertinya memang menjadi milik Arsenal. Statistik menunjukkan, mereka tak pernah kalah dalam sebelas perjumpaan terakhir dengan Andy Carroll dkk, dengan rincian sembilan menang dan dua seri, termasuk dalam enam pertemuan beruntun.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved