BANNER

Messi Ajak Perangi Penyakit Chagas

Pemain Barcelona, Lionel Messi, mengajak para suporter sepakbola untuk memerangi penyebaran penyakit Chagas. Hingga saat ini, penyakit Chagas sudah menginfeksi hampir 10 juta orang di seluruh dunia.

Menurut Wikipedia, penyakit Chagas adalah penyakit yang diakibatkan oleh gigitan serangga. Spesies serangga yang disebut Triatome melepaskan parasit yang disebut trypanosoma cruzi ke dalam aliran darah korban.

Sementara berdasarkan para ahli yang menulis dalam jurnal PLoS Neglected Tropical Diseases, penyakit Chagas mirip seperti AIDS, yakni sulit untuk dideteksi secara dini. Penyakit Chagas umumnya terjadi di Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Meksiko, di mana serangga triatomine banyak berkembang.

Argentina, negara kelahiran Messi, pun tak luput dari serangan mematikan dari serangga Triatome. Untuk itu, mantan pemain terbaik dunia itu mengajak masyarakat dunia untuk memeranginya.

Dalam sebuah video, Messi menyerukan agar seluruh pihak terkait untuk memiliki sumber daya dan obat guna memerangi Chagas. Video ini sendiri dirilis bertepatan dengan Hari Kesehatan Dunia, Senin lalu.

“Jutaan anak-anak dan dewasa di seluruh dunia menderita akibat penyakit itu, dan dalam banyak kasus mereka meninggal. Untuk memerangi itu kita perlu lebih banyak sumber daya dan obat-obatan lagi,” kata Messi dalam video itu, seperti dilansir situs timesofindia.

Kapten timnas Argentina ini kemudian mengajak publik untuk lebih peka terhadap penyakit ini. Dia berharap orang yang berisiko terinfeksi akan dires dan diobati.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved