BANNER

Mitra Kukar Dikalahkan oleh Putra Samarinda 2-1

Putra Samarinda sukses memetik poin penuh usai menaklukkan Mitra Kukar, 2-1, dalam lanjutan wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Palaran, Sabtu (24/5) malam. Dengan kemenangan ini, naik dua tingkat ke posisi tujuh klasemen sementara wilayah timur dengan 14 poin.

Sebaliknya, kekalahan ini mengubur ambisi Mitra Kukar untuk menggusur Persipura Jayapura dari puncak klasemen wilayah timur.

Dua gol kemenangan Pusam dilesakkan oleh Sultan Samma pada menit ke-50 dan Ilija Spasojevic (68). Sedangkan satu-satunya gol Mitra Kukar dicetak Anindito Wahyu Erminarno ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Babak pertama

Berstatus sebagai tim tamu, Mitra Kukar langsung menggebrak. Pertandingan baru berjalan empat menit, Anindito Wahyu langsung membawa Mitra Kukar unggul 1-0 lewat gol yang dilesakkannya.

Tertinggal, Pusam yang tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri terus menekan pertahanan tim Naga Mekes. Skuat yang dilatih Nilmaizar ini mencoba mencari celah untuk mencetak gol. Namun rapatnya pertahanan Mitra Kukar yang dilatih Stefan Hansson sulit ditembus.

Bahkan, beberapa kali serangan balik yang dilancarkan Mitra Kukar membahayakan lini pertahanan tim Pesut Mahakam. Percobaan tendangan dari luar kotak penalti juga beberapa kali dilakukan tim tamu. Salah satunya, yang dilepaskan oleh Reinaldo Lobo pada menit ke-36. Sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Pusam yang mendapatkan beberapa peluang juga gagal mencetak gol di babak ini. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Pusam yang tertinggal 1-0 langsung tampil menekan. Dengan determinasi tinggi, Bayu Gatra dan kawan-kawan terus membobardir lini pertahanan tim Naga Mekes.

Hasilnya, pada menit ke-50 Sultan Samma berhasil memecah kebuntuan Pusam. Skor 1-1.

Tak ayal, permainan kedua tim menjadi lebih terbuka, sekaligus lebih keras. Namun, Pusam justru berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1, setelah Ilija Spasojevic mencetak gol di menit ke-68.

Tertinggal, Mitra Kukar semakin gencar melakukan serangan yang dimotori Erick Weeks Lewis. Sundulan Erick Weeks juga hanya membentur mistar gawang di menit ke-74. Begitu pula sontekan Herman Dzumafo juga masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Pusam Rivky Mokodompit.

Pusam sendiri harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Erik Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Prasetyo Hadi pada menit ke-87. Sayang keunggulan jumlah pemain itu tak bisa dimanfaatkan Raphael Maitimo dan kawan-kawan. Justru mereka juga harus kehilangan Erick Weeks Lewis yang juga dikartu merah wasit pada menit ke-90+2.

Di sisa waktu yang ada, Mitra Kukar terus menggempur pertahanan Pesut Mahakam. Namun, solidnya pertahanan yang digalang M. Roby dan kawan-kawan sulit ditembus para penggawa Mitra Kukar. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan pemain kedua tim:
Putra Samarinda
Pelatih: Nilmaizar

33 Rivky Mokodompit; 16 M Roby, 4 Nasser Al Sebai, 79 Rio Ramandika, 45 Erik Setiawan, 11 Y. Djavar, 23 Bayu Gatra, 12 L. Baru, 22 Sultan Samma, 9 Ebrahim Lovinian, 87 Ilija Spasojevic


Mitra Kukar
Pelatih: Stefan Hansson

33 Dian Agus; 3 Zulkifli Syukur, 24 Diego Michiels, 44 R. Lobo, 27 Dedi Gusmawan, 50 Erick Weeks, 11 Bima Sakti, 8 Raphael Maitimo, 18 Anindito, 7 Zulham Zamrun, 29 Herman Dzumafo
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved