BANNER

Mutiara Hitam Kokoh di Puncak, Skor Akhir 2-0

Persipura Jayapura berhasil mengecundangi tamunya Persiba Bantul, skor 2-0, dalam lanjutan wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (22/5). Dua gol kemenangan Persipura dilesakkan oleh Ricky Kayame pada menit keenam dan Boaz Solossa (10).

Dengan hasil ini, Persipura berhasil memuncaki klasemen sementara wilayah timur dengan 24 poin dari 12 laga yang telah dijalani. Di samping itu, mereka tetap mempertahankan rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ISL musim ini. Sebaliknya, kekalahan ini semakin membuat Laskar Sultan Agung terpuruk di dasar klasemen dengan enam angka dari 12 pertandingan.

Babak pertama

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Persipura langsung menekan tim yang saat ini masih berada di posisi juru kunci wilayah timur itu. Hasilnya, pada menit keenam Ricky Kayame mencetak gol pembuka bagi skuat yang dilatih Jacksen F Tiago itu.

Berselang empat menit, giliran Boaz Solossa yang kembali menunjukkan tajinya untuk menggandakan keunggulan Persipura menjadi 2-0.

Setelah itu, Persipura tak berhenti memberikan ancaman. Boaz mendapatkan kembali peluang mencetak gol pada menit ke-16. Sayang, masih belum berhasil lagi membobol gawang Wahyu Tri Nugroho

Persiba Bantul juga mencoba memberikan tekanan ke lini pertahanan tuan rumah. Melalui striker mereka Ezequiel Gonzalez mendapatkan peluang pada menit ke-20. Namun masih belum bisa menggetarkan jala Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Selain itu, tendangan Emile Mbamba juga berhasil ditepis kiper asal Korea Selatan itu. Praktis, gawang tim Mutiara Hitam hingga menit ke-38 masih aman.

Memasuki menit ke-42 Persiba kembali mengancam melalui tendangan keras dari jarak 20 meter M. Aulia. Namun lagi-lagi masih melenceng dari gawang Persipura. Hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk tim tuan rumah.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, para penggawa Persipura tetap tak mengendurkan serangan. Lima menit berjalan, tendangan keras Nelson Alom masih mampu ditepis Wahyu Tri Nugroho.

Persiba yang masih tertinggal juga masih terus mencoba mencuri kesempatan untuk mencetak gol. Tendangan bebas Emile Mbamba hanya melebar dari gawang Persipura di menit ke-59.

Yoo Jae Hoon kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan peluang Mbamba yang sebelumnya berhasil mengecoh Bio Paulin. Begitu pula dengan tendangan M. Aulia yang masih melebar dari gawang Persipura.

Persipura tak mau tinggal diam. Mereka juga berusaha untuk kembali menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun kembali didapatkan tim tuan rumah. Di antaranya melalui tendangan Ricky pada menit ke-73. Sayang, usahanya tersebut kembali mampu dipatahkan lini belakang tim tamu.

Namun beberapa peluang yang diciptakan kedua tim masih belum mengubah kedudukan hingga babak kedua berakhir. Skor 2-0 untuk kemenangan Persipura.



Susunan pemain kedua tim:

Persipura Jayapura
Pelatih: Jacksen F Tiago

1 Yoo Jae Hoon; 4 Rony Beroperay, 44 Yonanis Tjoe, 45 Bio Paulin; 8 Lim Jun Sik, 12 Nelson Alom, 13 Ian Louis Kabes, 21 Yustinus Pae, 5 Izaak Wanggai; 86 Boaz, 18 Ricky Kayame

Cadangan: 27 Dede Sulaiman, 31 Dominggus Fakdawer, 3 Fandry Imbiri, 28 Andri Ibo, 49 Jaelani Arey, 14 Ruben Sanadi, 17 Ferinando Pahabol

Persiba Bantul
Pelatih: Sajuri Syahid

1 Wahyu Tri Nugroho; 6 George Oyedepo, 19 Slamet Widodo, 26 Duslan Lestaluhu, 18 Idris A; 23 Arwin Rabdha, 15 M. Aulia, 8 Johan Manaji, 9 Ezequiel; 32 Emile Mbamba, 17 Ugik Sugiyanto



Cadangan: 20 Andy Setiawan, 44 Satrio Adi, 3 Stevie Bonsapia, 22 Rian Wahyu, 25 Heru Kuswanto, 12 Jejen Zaenal
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved