BANNER

Perseru Serui vs Persiba Bantul dengan hasil seri 1-1

Perseru Serui gagal memetik poin penuh di markas sendiri Stadion Mandala Jayapura, saat menjamu Persiba Bantul, Minggu (18/5).

Penampilan cemerlang dari Wahyu Tri Nugroho di bawah mistar Persiba membuat Laskar Sultan Agung tak kebobolan lebih dari satu gol. Striker anyar namun wajah lama, Ezequiel Gonzales pun menyelamatkan Persiba dari kekalahan lewat golnya.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung cepat ketika peluit kick-off dibunyikan. Tuan rumah Perseru Serui langsung menciptakan peluang lewat Cornelius Geddy di menit kedua dan keempat, Persiba Bantul wajib ekstra waspada.

Wahyu Tri Nugroho dibuat super sibuk di bawah mistar Persiba, menit kesembilan giliran JP Boumsong yang menebar ancaman, beruntung Wahyu sigap menepis sepakkan Boumsong.

Tim tamu bukan tanpa peluang, sempat Ezequiel Gonzales memberi ancaman dengan tembakkannya yang tepat mengarah ke gawang Teguh Amirudding. Beruntung Teguh masih bisa menghalau tendangan Ezequiel di menit ke-13.

JP Boumsong seakan ingin memberi bukti bahwa ia rekrutan yang tepat untuk Perseru, berulang kali eks striker Persebaya Surabaya itu membuat Wahyu Tri dan barisan belakang dari Persiba kerepotan. Pun juga dengan Ezequiel, Seme Patrick harus fokus menjaga pergerakan striker anyar Persiba itu.

Wahyu Tri benar-benar tampil cemerlang, sundulan Boumsong di menit ke-30 mampu digagalkan. Perseru lebih banyak menekan selama setengah jam laga berjalan. Tim tamu mendapat kans lewat tendangan bebas di menit ke-35, tapi tendangan bebas M Aulia hanya melenceng dari gawang Perseru.

George Oyepedo dari Persiba melakukan pelanggaran terhadap Boumsong di menit ke-37, beruntung dilakukan sedikit di luar kotak penalti. Eksekusi tendangan bebas yang diambil Cornellius Geddy pun melenceng dari gawang Wahyu Tri.

Kedua kiper yang bermain baik membuat skor harus tetap imbang tanpa gol hingga paruh pertama usai. Perseru tampak lebih berpeluang untuk menang dalam laga, Boumsong jadi momok menakutkan.

Babak Kedua


Babak kedua Perseru melakukan pergantian, Cornelis Geddy ditarik keluar untuk digantikan oleh Liston Fontaba. Tuan rumah pun tetap coba menekan di 45 menit kedua.

Tekanan yang dilakukan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil. Franklyn Rumbiak jadi penakluk dari Wahyu Tri di menit ke-52, Rumbiak mampu memaksimalkan umpan silang dari kiri oleh Boumsong, membuat Perseru unggul 1-0.

Sajuri Syahid pun melakukan pergantian usai kejebolan, menit ke-57 Jejen Zainal Abidin digantikan oleh Rian Wahyu.

Laskar Sultan Agung pun sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Rekrutan anyar namun muka lama, Ezequiel Gonzales menaklukkan Teguh Amiruddin. Rian Wahyu yang baru masuk pun jadi kreator gol lewat umpannya dari sisi kiri. 1-1.

Perseru berusaha keras untuk kembali unggul, I Made Wirahadi mendapat kans emas pada menit ke-73. Tapi kembali tembakkan dari Wirahadi hanya nyaman ke pelukan Wahyu Tri. I Made cukup banyak mendapat peluang pada laga sore ini.

Wahyu Tri kembali sulit untuk ditaklukkan usai kemasukan di menit ke-52. Dua legiun asing Perseru pun kesulitan dibuatnya. Tiga menit waktu tambahan skor tetap imbang 1-1.

Dengan hasil ini kedua tim masih berkutat di posisi bawah klasemen ISL wilayah timur.

Susunan Pemain

Perseru: Teguh, Semme, Bilibiq, Arthur Bonai, Ali Khadafi, Gusti, Franklin, Machael, Geddi, JP Boumsong, Wirahadi.

Persiba: Wahyu Tri, Slamet Wid, Gorge, Duslan, Idris, Arwin, M Aulia, Jejen, Manaji, Ezequiel, Ugiek.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved